Yasti : PT JRBM Untuk Memprioritaskan Desa Yang Masuk Lingkar Tambang

oleh -29 views
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan pada acara serah terima dan peresmian Balai Desa Lolayan
Photo : Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan pada acara serah terima dan peresmian Balai Desa Lolayan

BOLMONG, Suara lidik.com – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengusulkan kepada PT JRBM agar bisa menambah Desa yang ada di kecamatan lolayan, untuk masuk dalam desa binaan lingkar tambang. Hal ini disampaikan oleh Bupati pada saat menghadiri acara serah terima dan peresmian Balai Desa Lolayan, yang pembangunannya dari dana CSR PT JRBM, Senin (3/12/2018) di Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan.

“Tadi saya sudah meberitahukan kepada pihak PT JRBM melalui Bapak Muhammad Suhada selaku General Maneger (GM) CSR, agar bisa menambah Desa Binaan yang berada dilingkar tambang,”ungkap Srikandi Bolmong ini, saat memberikan sambutan

Bupati menyampaikan kepada PT JRBM untuk lebih memprioritaskan Desa-Desa lingkar tambang di Kecamatan Lolayan dibanding Desa-Desa yang ada di Kabupaten lain. “Karena lokasi tambang PT JRBM berada di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow,” Ujarnya.

Menurut Yasti, Kecamatan Lolayan memiliki 14 Desa sedangkan yang masuk dalam lingkar tambang hanya 10 Desa, sementara masih ada 4 Desa yang belum masuk dalam wilayah lingkar tambang dari PT JRBM.

“Kalau bisa 4 desa ini juga diperhatikan, karena secara titik koordinat 4 desa ini masuk dalam area kontrak karya. Bagaimana dengan desa yang ada di Kabupaten lain, yang jauh disana. Dibandingkan dengan 4 desa ini yang nampak dipelupuk mata,”ucap Yasti.

Selain itu juga Yasti menyampaikan bila 4 desa ini dimasukkan dalam lingkar tambang tidak akan mengurangi hasil pendapatan dari PT JRBM. “Tentunya jika 4 desa ini dimasukkan dalam lingkar tambang tidak akan memiskinkan pihak JRBM,” sindirnya.

Sementara itu GM CSR PT JRBM Muhammad Suhada, yang hadir pada saat peresmian Balai Desa Lolayan, menyampaikan nantinya pihak kami akan menyampaikan usulan dari Bupati Bolmong ini, kepada pemimpin perusahaan. (***Is)