Yasti Soroti Kinerja SKPD, Saat Pimpin Rapat Koordinasi

oleh
Bupati Yasti saat pimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran SKPD diruang rapat Pemkab Bolmong
Photo : Bupati Yasti saat pimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran SKPD diruang rapat Pemkab Bolmong

BOLMONG, Suara lidik.com – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Senin (8/10) memimpin rapat koordinasi (Rakor), dilantai 2 ruang rapat kantor Pemkab Bolmong, yang di ikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam rakor tersebut Bupati didampingi Plh Sekda B.D. Panambunan.

Bupati Yasti saat memberikan sambutan, menyoroti kinerja masing-masing SKPD. Dalam kesempatan tersebut Yasti menanyakan sudah sejauh mana capaian kinerja dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing SKPD.

Selain dari kinerja SKPD, Yasti juga menyoroti tentang Disiplin ASN yang sudah mulai menurun. “Akhir-akhir ini saya melihat disiplin dari ASN sudah mulai kendor”, ucap Yasti. Ia menegaskan kepada BKPP agar menindak lanjuti para pegawai yang sering terlambat dan bolos saat jam kerja.

Srikandi Bolmong ini juga menyinggung kepada pimpinan SKPD yang selalu Tugas Luar (TL). “Untuk kepala dinas agar tidak banyak tugas luar, Hati-hati kepada kepala dinas yang sering TL”, sindir Yasti.

Ia menegaskan bahwa minggu depan akan mengevaluasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat. “Minggu depan saya akan kumpul seluruh pimpinan OPD dan Camat untuk dievaluasi, siapkan laptop karena masing-masing akan memaparkan kinerjanya didepan”, tegas Yasti.

Yasti menambahkan, jangan ketika bawa laptop kemudian tidak tau menggunakannya. Tahun depan seluruh pimpinan SKPD harus menguasai IT. “Kepala Dinas tidak boleh Gaptek (Gagap teknologi)”, singgung Yasti. Siapa kepala dinas yang tidak tau menggunakan teknologi salah sendiri, tandas Yasti. (***Is)