Yayasan Al Falah Bantaeng Harapkan Peran Pemkab Adopsi PPLPD Bogor

oleh

BANTAENG, Suaralidik.com – Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng antusias meniru Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bogor yang sukses mendirikan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Meskipun belum lama berdiri, namun hasil dari PPLPD ini telah dirasakan dengan lahirnya para jawara dari kalangan pelajar.

Hal ini terungkap pada saat Ketua Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng (YAKAB) Rusdi, mendampingi Atlet Muaythai Bantaeng Bertanding di Liga Basional Muaythai Wapres Cup, di Rizen Kedaton Bogor, Jawa Barat pada bulan Mei 2017 yang lalu.

Kesuksesan binaan PPLPD Kabupaten Bogor ini membuat Ketua Yakab bersiap mewujudkan Pembangunan PPLPD di Kabupaten Bantaeng.

Ketua YAKAB , Rusdi mengaku salut atas pendirian kawasan kosentrasi atlet usia muda yang dilakukan Kabupaten Bogor.

“Kami takjub melihat keseriusan Pemkab Bogor membangun lahirnya para jawara olahraga dari kalangan pelajar,” katanya.

Lantaran itu, lanjut dia, ini tanpa sungkan meminta bantuan Kabupaten Bantaeng untuk membantu  dalam pembentukan PPLPD sehingga mampu mencetak calon-calon atlet potensial masa depan.

Rusdi mengaku siap mewujudkan niatan tersebut. Karena sejatinya, PPLPD merupakan kewajiban pemerintah daerah (Pemda), untuk membangunnya.

“Kalau Pemda menolak mendirikan, berarti melanggar undang-undang,” ungkapnya.

Kendati berat untuk mewujudkannya, Rusdi meyakinkan keuntungan lebih besar akan diraih setelah ambisi tersebut terlaksana.

“Saat ini Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng memiliki Tanah Wakaf seluas 1 Ha, dan ini yang rencananya akan dijadikan tempat pembangunan PPLPD di Kabupaten Bantaeng,” jelasnya.

Saat ini, menurut Rusdi, Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng memiliki atlet binaan sebanyak 147 Orang dari tiga cabang olahraga yaitu Tinju, Muaythai dan Taekwondo.

Puluhan diantaranya sudah berprestasi baik ditingkat Daerah,  Provinsi maupun di Nasional.

“Hal ini membuat saya selaku Ketua Umum berharap kedepan Pemkab Bantaeng bisa bekerjasama untuk mewujudkan impian kami dalam membangun PPLPD di Kabupaten Bantaeng,” tandas Rusdi. (*)