Yayasan Kalla Group Jajaki Kerjasama Dengan Wirajaya

oleh -
Foto : Kunjungan Yayasan H.Kalla di BRSPDF Wirajaya

Makassar, Suaralidik.Com –  Issu terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya dari Yayasan H.Kalla Group yang berkunjung di kantor Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Kehadiran Yayasan H.Kalla di BRSPDF Wirajaya merupakan kunjungan balasan dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan Kepala Balai BRSPDF Wirajaya beberapa pekan lalu.

“Ini kunjungan balasan,” kata Suhair salah seorang ketua Yayasan H.Kalla Group saat diterima di ruang kerja kepala BRSPDF, Selasa (26/2).

Kunjungan pimpinan Yayasan H.Kalla Group di BRSPDF Wirajaya diterima langsung kepala BRSPDF Wirajaya, Saiful Samad didampingi Kepala Seksi Asesmen dan advokasi sosial Yakub dan juga Koordinator Pekerja Sosial BRSPDF A.Arwijaya.

Pada kesempatan itu, pimpinan Yayasan H.Kalla Group yang diwakili Suhair lebih banyak membahas soal rencana program pemberdayaan sosial, khususnya bagi penyandang Disabilitas.

“Berharap tahun ini, Yayasan H.Kalla bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang dikerjasamakan dengan BRSPDF Wirajaya,” kata Suhair saat menyampaikan inti kunjungannya di BRSPDF Wirajaya.

Sementara itu, Syaiful Samad menyambut baik rencana kegiatan yang disampaikan pihak Yayasan H.Kalla. Syaiful bahkan segera menyampaikan secara tertulis dalam bentuk proposal yang didalamnya memuat akan teknis pelaksanaan kegiatan, serta jadwal kegiatan ke pihak Yayasan H.Kalla.

“Mudah-mudahan bulan April yang akan datang kegiatan pemberdayaan sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas kerjasama dengan Yayasan H.Kalla bisa dilaksanakan,”harap Syaiful.

Salah-satu kegiatan yang digadang-gadang oleh Syaiful, yakni pelatihan Home industri, dan fokusnya adalah pada upaya manajemen Pemasaran berbasis teknologi informasi (IT).

“Memperkenalkan pemasaran berbasis IT menjadi kebutuhan anak-anak penyandang disabilitas saat ini, “kata pria yang akrab disapa Iful.

Syaiful bahkan menambahkan, jika Nantinya kegiatan ini juga akan dikerjasamakan dengan Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI).(***DRWS)