Yuk Intip Deretan Prestasi Gemilang TITI LIDA 3 Asal Bulukumba

oleh -0 views
Titi Lida 3
Titi Kurniati Amelia ( TITI LIDA 3 )

Bulukumba, Suaralidik.com – Salah satu peserta audisi LIDA 2020 Indosiar asal kabupaten Bulukumba bernama Titi Kurniati Amelia ( Titi Lida 3) ternyata tidak hanya piawai dalam melantungkan syair-syair lagu dangdut.

Hasil liputan suaralidik.com (16/1) , berbagai prestasi dan penghargaan telah ditorehkan Titi sejak duduk dibangku SD,  hingga dibangku kuliah Sekolah Tinggi ilmu Agama Al Gazali Bulukumba semester 1.

Sebelum lolos sebagai peserta Audisi Lida 3 di Indosiar, Masih duduk  di bangku SD kelas IV, Titi berhasil meraih juara 1 lomba Pildacil Ramadhan oleh Bangkeng Bulukumba Community pada tahun 2013.

Dalam lomba pidato bahasa arab Putri Madrasah Tsanawiyah se-Sulawesi-selatan tahun 2015, Titi berhasil meraih Juara II.

Selain itu, Titi juga pernah mengikuti lomba Sibger Madrasah se-Kabupaten Wajo pada tahun 2017 dan berhasil meraih juara II. Dalam lomba nyanyi solo Tingkat Kabupaten di Wajo,Titi yang pawai menyanyi ini berhasil meraih Juara 1

Tahun 2019, Ia termasuk salah satu Santriwati terfavorit  sesuai sertifikat yang diterimanya di Sengkang pada tanggal 11,April 2019 lalu.

Akhir tahun 2019, Titi menjadi salah satu peserta Kompetisi Dangdut Yamaha di kota Makassar dan berhasil masuk dalam 10 besar.

Hal ini diutarakan Ibu Hasni (orang tua Titi) dalam obrolan santai di kediamannya, Kamis (16/2/2020) sore.

” Alhamudulillah, Ia memang senang ikut lomba, baik menyanyi, lomba pidato hingga jenis lomba lainnya. Banyak yang sudah diikuti Titi cuma ini saja yang kuingat-ingat” tutur Ibu Hasni.

Lebih lanjut dikakannnya ” Titi mulai percaya diri dan tampak bersikap lebih dewasa sejak rajin mengikuti lomba” tutup Hasni.

Jebolan santri Madrasah Aliyah As,Asiyah Putri Sengkang dan pasantren DDI Mattoangin ini memang patut diperhitungkan dalam setiap event.

Bagaimana tidak, terdapat puluhan piala dan penghargaan berhasil disabetnya dari berbagai kegiatan. Selain itu, Bakat menyanyi dengan ciri khas power yang kuat terus dikembangkannya.

Titi yang dikonfirmasi langsung melalui telpon selulernya hanya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

” Alhamdulillah kak, iye saya rajin ikut lomba nyanyi, pidato dan lainnya. Maaf kak tidak sempat bertemu karena masih di kota untuk persiapan berangkat lagi besok ke jakarta” Ucap Titi dengan nada semangat kepada pers suaralidik.com ( ***DRWS)