Yuriko Kamaru, Pemain Cadangan Yang Mencetak Gol

oleh -
Yuriko Kamaru, SH calon Anggota Legislatif terpilih dari Dapil Bonebol, berdasarkan hasil hitung cepat

Bone Bolango, Suaralidik.com – Tidak pernah terlintas dipikiranya, seorang Yuriko Kamaru, yang sering kena hujatan dan fitnah kini meraih satu kursi DPRD Provinsi Gorontalo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Meski belum ada penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Nasdem yang menjadi kenderaan Yuriko Kamaru ini meraih dua kursi untuk DPRD Provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan hitung cepat internal partai Nasdem.

Menurutnya, ia seperti tidak percaya dengan hasil ini. bahkan tidak pernah terlintas dipikiranya bahwa ia akan terpilih. Karena yang ada dipikiranya saat itu bagaimana memenangkan Partai Nasdem di Provinsi Gorontalo, yang tak lain adalah tupoksinya sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem.

“Seperti mimpi, kaget ternyata saya dipercayakan oleh rakyat untuk duduk di DPRD Provinsi dan saya kira ini merupakan amanah yang harus dijalankan untuk memberikan kepastian kepada mereka,” ujar Yuriko

Masih terkait dengan Pemilu, Ia menjelaskan, sebenarnya tidak pernah terlintas dibenaknya untuk maju menjadi anggota legislatif ini, dikarenakan tugas dan tanggung jawab yang dipegang sebagai Sekretaris DPW sangatlah berat.

Namun situasi kala itu mengharuskan ia untuk maju, karena pada saat itu ada salah satu calon yang mundur dan kemudian dialah yang mengantikan posisi caleg yang mundur tersebut.

“Saya anggap saya itu hanya cadangan saja, karena pada waktu itu ada calon yang tiba-tiba mundur dan harus digantikan, jadi sayalah yang mengantikan kekosongan tersebut. ibaratnya saya hanyalah pemain cadangan,” ungkap mantan Ketua HMI Cabang Gorontalo itu.

Namun dengan kepercayaan masyarakat kepada Yuriko Kamaru kini ia berhak duduk di kursi kedua Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

“Tinggal keyakinan saja, ternyata masyarakat Bone Bolango percaya kepada saya, hingga akhirnya saya sebagai pemain cadangan mampu menciptakan Goll,” tandasnya. (***Ndy)