Yusman Wahab Yakin Regenerasi di PAN Bulukumba

oleh
Yusman Whab Bersama Zulkarnain Pangki dan tokoh masyarakat

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Melenggang mulus dalam bursa formatur calon Ketua DPD PAN Bulukumba menjadikan Ketua BM PAN Bulukumba Yusman Wahab diprediksi bakal memimpin DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba. Sejak dimulainya Musda Partai Berlambang Matahari terbit tersebut, Yusman mencuri perhatian dengan menjadi perwakilan DPW PAN Sulsel dalam susunan formatur.

Terlebih, saat rapat formatur pertama yang tertutup di RM Agri Bulukumba, Selasa (13/9/2016) dimana keputusan yang di capai cukup alot dengan abstainnya dua formatur lainnya yakni Syamsir Paro dan Nuraidah yang kini makin mengkerucutkan nama menjadi 3 orang kandidat yaitu Edy Manaf, Zulkarnain Pangki dan Yusman Wahab meskipun di anulir oleh DPW untuk keputusan siapa yang bakal memimpin tongkat 5 tahun kedepan semakin menjadikan nama Yusman Wahab menguat.

5 Formatur PAN Bulukumba yang kini mengerucut menjadi 3 dan diamblil alih DPW (Edy Manaf, Zulkarnain Pangki, Nuaridah, Yusman Wahab, Syamsir Paro) saat Rapat Formatur pertama, Selasa (13/9)- IST-SUARALIDIK
5 Formatur PAN Bulukumba yang kini mengerucut menjadi 3 dan diamblil alih DPW (Edy Manaf, Zulkarnain Pangki, Nuaridah, Yusman Wahab, Syamsir Paro) saat Rapat Formatur pertama, Selasa (13/9)- IST-SUARALIDIK

Kepada Redaksi SuaraLidik.com, Rabu (14/9/2016) siang, YW, sapaan akrab Yusman Wahab mengatakan BM PAN sebagai salah satu penerus perjuangan PAN, sudah saatnya menempatkan kadernya sebagai Regenerasi di tubuh partai besutan Amien Rais tersebut.

Sebagaimana yang di dengungkan oleh Ketua Wilayah, Ashabul Kahfi, PAN sudah saatnya ada regenerasi, dimana DPW mengamanahkan dan memberikan kepercayaan kepada BM PAN Bulukumba sebagai perwakilan DPW di dalam susunan formatur, apakah itu bukan menjadi suatu tanda ????? “ ucapnya bersemangat.

Ketika di singgung, bahwa PAN hanya mengutamakan kadernya, Yusman Wahab menjawab ringan, “di buktikan dulu lah, siapapun itu walau notabene bukan dari kader tulen, akan tetapi bagian dari partai dan terpenting mampu menjalankan tugas dan hal itu sepenuhnya saya kembalikan kepada DPW, tentunya DPW bisa melihat potensi dan tanggung jawab jika sekiranya amanah itu di percayakan “

Yusman pada kesempatan ini juga mengajak seluruh kader PAN Bulukumba membangun konsolidasi agar PAN lebih baik ke depannya.

Saya terbuka terhadap kritikan dan masukan, agar PAN ini dapat menjadi lebih besar perlu adanya kebersamaan tanpa adanya sekat-sekat ” ujar Yusman.

Disaat dirinya diberikan kepercayaan untuk membesarkan PAN untuk masa periode 2015-2020, Yusman melihat ada hal yang perlu diperbaiki yaitu kurangnya militansi dari kader terhadap partai. ” Mari kita bangun rasa memiliki, saya yakin semua siap, mari kita bangun bersama-sama. Tanpa ada dukungan kepada saya sebagai Ketua DPD ( nantinya) maka saya tidak bisa berbuat apa-apa ” kata Yusman.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com