banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Zona Kuning, Pemerintah Kelurahan Kasimpureng Genjot Vaksinasi Door to Door

Vaksinasi
Vaksinasi Door to Door di Kelurahan Kasimpureng Bulukumba ||

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com –  Vaksinasi massal kembali dilaksanakan pemerintah Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Selasa (28/12).

Kali ini, vaksinasi dilaksanakan dirumah warga menyisir masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Billy, SE selaku pejabat Lurah Kasimpureng, mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan capaian target vaksinasi yang terbilang masih rendah di Kelurahan Kasimpureng dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya.

“Kami harap agar masyarakat yang belum vaksin bisa dapat dilayani dengan cepat. Oleh karena itu tempat vaksinasi sengaja kita tempatkan dirumah warga” ucapnya.

Capaian vaksinasi Covid-19 berdasarkan data per 21 Desember 2019 masih tergolong rendah.

Beberapa kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Bulukumba masih berada di Zona merah yang artinya cakupan vaksinasinya di bawah 40%.

Khusus Kelurahan Kasimpureng, berada pada zona kuning yang berarti cakupan vaksinasinya 40-50%. Hal ini masih tergolong rendah dan belum memenuhi target capaian pemerintah yakni cakupan vaksinasi diatas 70%.

“Kelurahan Kasimpureng masih berada di zona kuning per 21 Desember kemarin. Cakupan vaksinasinya untuk dosis 1 mencapai 43,55% sedangkan untuk dosis 2 mencapai 22,91%” ungkapnya.

“Khusus untuk hari ini, cakupan vaksinasi untuk Dosis 1 sebanyak 40 orang dan dosis 2 sebanyak 24 orang. Totalnya 64 orang”. terang Billy.

Demi mencapai target percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kelurahan Kasimpureng setiap harinya tetap membuka pelayanan vaksinasi setiap harinya di pustu Kelurahan Kasimpureng.