banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

3 Unit Rumah Warga Jadi Korban Puting Beliung di Ujung Loe

Puting beliung Ujung Loe dan Maros

Bulukumba, suaralidik.com – Sebanyak 3 unit rumah milik warga di dusun Kailie Desa Manjalling Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menjadi korban angin puting beliung pada Kamis (16/6/2022) sore sekitar pukul 15.30 Wita.

Walau bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka, namun tiga unit rumah warga mengalami kerusakan di bahagian dapur serta atap yang telah diterbangkan angin puting beliung tersebut.

Dari hasil investigasi personil Polsek Ujung Loe, ketiga unit rumah yang rusak tersebut, diperkirakan pemiliknya mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kejadian tersebut mendapat respon cepat dari Forkominca Ujung Loe yang langsung kelapangan melakukan peninjauan sebagai bentuk wujud prihatin serta memberi semangat moril kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Kita prihatin dengan bencana ini, kita data dan akan membantu Insya Allah,” tutur Camat Ujung Loe M. Amin Sulaeman saat meninjau lokasi bencana didampingi Waka Polsek Ujungloe IPDA Pananrangi.

Puting Beliung Terjang Maros: 63 Rumah Rusak, 1 Orang Meninggal

Dikutip dari CNN Indonesia, Dalam hari yang sama, Bencana Angin puting beliung juga terjadi di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 63 rumah warga di Kecamatan Maros Baru, rusak akibat angin puting beliung, Satu warga juga dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa alam tersebut.

Wartawan : Ikhwan Bahar