banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sosial  

Andi Edy Manaf Akan Jemput Langsung 75 PMI Deportan Malaysia Asal Bulukumba

75 pmi deportan malaysia asal bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Sebanyak 75 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan akan dipulangkan ke tanah air.

Informasi Pemulangan PMI itu berdasarkan penjelasan dari Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Makassar Moch Agus Bustami pada Kamis (21/7/2022) kepada wartawan suaralidik.com.

Agus menjelaskan, dari 198 orang pekerja migran asal Sulawesi Selatan, 75 orang diantaranya adalah PMI asal Kabupaten Bulukumba.

“PMI yang dideportasi dari Malaysia kali ini sebanyak 198 orang dari Sulawesi Selatan, 75 orang itu berasal dari Kabupaten Bulukumba. Bulukumba paling banyak yang dideportasi menyusul PMI asal kabupaten Bone yakni 33 orang, Pinrang 25 orang, Sinjai 20 orang. Sementara kabupaten lainnya sedikit saja,” jelas Agus.

Agus menambahkan, BP2MI Makassar sudah mengirim surat kepada Bupati Bulukumba untuk melakukan penjemputan terhadap warganya yang dideportasi di Pos pelayanan PMI Parepare.

Pemkab Bulukumba Akan Jemput 75 PMI Deportan Malaysia Asal Bulukumba

Merespon surat BP2MI, 75 orang pekerja migran deportan Malaysia asal Bulukumba akan dijemput langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf.

Sesuai dengan isi surat yang diterima dari BP2MI Makassar, PMI dijadwalkan akan tiba di pelabuhan Nusantara Parepare pada 25 Juli 2022 menggunakan Kapal Motor (KM) Lambelu.

“Insya Allah, 75 pekerja migran asal Bulukumba yang dideportasi itu akan Saya Jemput langsung di Parepare” respon Andi Edy kepada wartawan suaralidik.com.