Bangun Sinergi, Lidik Pro dan Suara Lidik Salurkan Bantuan ke Masjid di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Pro Rakyat Nusantara bekerjasama Media Suaralidik.com kembali menyalurkan bantuan ke salah satu Masjid di Desa Bonto Macinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Jumat (28/7/17).

Pada kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan menyerahkan bantuan berupa dana untuk lanjutan pembangunan menara Masjid Nurul Hidayah di Dusun Tamangingisi, usai melaksanakan Shalat Jumat bersama.

Bantuan yang diserahkan langsung ketua DPD Lidik Pro Bulukumba, Hermayanto Syam, dan salah satu redaksi Suara lidik, Arnas Amdas kepada ketua panitia pembangunan disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lidik Pro Bachtiar Muslimin dan Sekertaris Jenderal Lidik Pro Muh Darwis K.

Muh Darwis K mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan, bersinergi dengan Suaralidik dalam rangka menjalankan program kerja lembaganya dalam bidang sosial.

Ya, jadi kita memang rutin melakukan hal semacam ini kepada beberapa masjid yang kurang tersentuh dana pemerintah, padahal para pengurusnya telah mengajukan permohonan jauh hari sebelumnya,” kata Darwis.

Sementara, salah satu pengurus masjid, Burhanuddin yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih.

“Alhamdulillah, Lidik Pro dan Suaralidik memang mantap, Sukses selalulah. Dengan ini pembangunan masjid kami (Dusun Tamangigisi) akan berlanjut,” ujar Burhanuddin.

Usai penyerahan bantuan dana, LSM Lidik Pro Rakyat Nusantara melanjutkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang dikemas secara santai.

Ketua Umum LSM Lidik Pro, Bahtiar Muslimin menyampaikan agar masyarakat berperan aktif melakukan pengawasan terhadap pembangunan dan segala aktivitas di pemerintahan desa Bonto Macinna.

Masyarakat jangan pernah takut untuk melaporkan segala bentuk kebijakan atau pembangunan pemerintah desa jika ada pelanggaran,” ujar Bahtiar. (RGL/RED 4)