Besok, PDNA Bulukumba Gelar Seminar Kesehatan, Donor Darah dan Launching Pashmina

oleh
Donor darah PDNA Bulukumba
Banner PDNA Bulukumba : Seminar Kesehatan, Donor Darah dan Lauching Launching Pashmina

Bulukumba,suaralidik.com – Salah satu bentuk upaya dalam membantu pemerintah di bidang kesehatan, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bulukumba gelar Seminar Kesehatan yang akan dirangkaikan dengan donor darah sekaligus luaching Pashina.

PDNA yang merupakan Organisasi Otonom Putri Muhammadiyah yang bergerak di bidang kesehatan diharapkan bisa mencapai tujuan Pembangunan Milenium- millenium Developmen Goals (MDG’s) dan tujuan pembagunan yang berkelanjutan- Suistaneble Development Goals (SDG’s).

Salah satu Isu yang menjadi sasaran dari Nasyiatul Aisyiyah yakni isu STANTING- Stunting yang kini menjadi masalah yang mengglobal.
Stanting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi sehingga menyebabkan anak tidak tumbuh dan berkembang dengan baik atau mengalami kependekan.

Hal ini diungkapkan oleh Arifah Ulviah selaku Panpel yang di konfirmasi melalui Whatsapp miliknya. Ia membenarkan kalau PDNA Bulukumba akan gelar kegiatan seminar kesehatan pada hari Jum’at (6/4/2018)  di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba mulai pukul 08:30-15:00 WITA.

Menurutnya, di wilayah Asia, Indonesia berada pada urutan ke-5 dengan kondisi anak yang mengalami stanting (pendek). Dari data Riskesdas 2007, 2010 dan 2013 menunjukkan bahwa sebesar 37% atau 1 dari 3 anak Indonesia mengalami stanting yang jika dinjumlahkan sekitar 9 juta jiwa anak mengalaminya.

Untuk itulah PDNA Berkomitmen untuk melakukan upaya preventiv, promotif dan edukatif untuk mencegah dan meminimalisir Masalah tersebut dengan melakukan Seminar kesehatan dengan tema “Cegah Stunting dengan Gizi Seimbang sebagai Investasi Generasi yang Berkualitas”. Selain itu kegiatan ini dirangkaikan dengan Donor Darah untuk menjamin ketersediaan stok Darah bagi

Ibu hamil dan bayi baru lahir di kabupaten bulukumba yang tentu mendukung tujuan pembangunan derajat kesehatan.
Adapun Upaya preventif, promotif dan edukatif yang di lakukan kedepan yakni dengan mendirikan posko Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah) yang akan di tempatkan di Kampus SMK Muhammadiyah Ela-ela dan akan di Launching besok oleh Bapak Bupatk Bulukumba.

Oleh karena itu besar harapan kami selaku panitia, masyarakat turut berpartisilasi menyukseskan kegiatan ini untuk kebaikan bersama.Tutup Panitia PDNA Bulukumba.(***BCHT)