Breaking News : Rombongan BKM Bulukumba Ikuti Program “Kotaku” Di Aula Kantor Bupati Gowa

oleh
Suasana Study Banding BKM bulukumba Di Aula Kantor Bupati Gowa.

SUARALIDIK.COM, Gowa – Hari ini puluhan rombongan yang berasal dari Kabupaten Bulukumba dalam rangka belajar praktik baik Bulukumba-Gowa menyangkut program kota tanpa kumuh (kotaku) di aula kantor Bupati Gowa. Kamis 21/12/2017.

Suasana Study Banding BKM Bulukumba Di Aula Kantor Bupati Gowa.

Kegiatan dalam rangkaian Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan replikasi program penataan lingkungan permukiman berbasis komunitas (PLBK). H. Muhlis, SE., M.Si.

Puluhan rombongan yang berasal dari Forum BKM Kabupaten Bulukumba, ini dipimpin langsung oleh ketua team BKM Kotaku Kabupaten Bulukumba Muh.Darwis berterimah kasih atas sambutan pemerintah Kabupaten Gowa dan bersedia berbagi ilmu terkait pengunaan dana dan pengelolaan BKM.

Foto : Sekda Gowa  (duduk tengah) Saat beri sambutan kepada rombongan BKM Bulukumba.

Hadir dalam kegiatan ini, yakni Sekda Kabupaten Gowa H.Muhlis, SE., M.Si, Camat Somba Opu, Pokja PKP, Forum BKM Gowa, serta rombongan PKM Bulukumba sendiri.

Alasan utama yang menjadi tujuan utama rombongan ini adalah “Karena Gowa merupakan BKM terbaik di Sulawesi Selatan dan juga Gowa merupakan BKM yang sudah sangat dikenal di kancah Nasional”, ungkap Ketua Rombongan BKM Bulukumba.

“Korelasi anggaran untuk meraih secara maksimal program kota tanpa kumuh (Kotaku) akan terlihat jika bisa terkondisikan dengan APBD daerah dan itu kami sudah lakukan yakni salah satunya melalui proses replikasi penataan permukiman berbasis komunitas”, Ungkap Sekda Gowa dalam sambutannya.
(kemal).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama