banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Daeng Manye Buka Resmi Lomba Perahu Nelayan Di Laikang Takalar

|| Mohammad Firdaus Daeng Manye, membuka lomba perahu nelayan di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada hari Sabtu (28/5/2022) kemarin.

Lomba yang diikuti oleh puluhan nelayan dari berbagau desa itu, berlangsung meriah dan disaksikan ratusan warga Takalar serta warga dari Kabupaten Gowa.

“Lomba perahu ini merupakan ajang silaturahmi warga pesisir yang berprofesi nelayan. Tentunya, lomba ini bisa kita kembangkan agar dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Takalar,” ucap Daeng Manye

Harapan itu ada, dimana potensi perikanan Takalar dapat lebih dikembangkan yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan nelayan nantinya, jika di manajemen dengan baik.

Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM adalah salah satu figur bakal calon bupati dari kalangan profesional. Dimana pasca menamatkan pendidikannya di Universitas Hasanuddin (Unhas) Jurusan Teknik Elektro, kemudian dia bekerja dan berkarir di PT. Telkom hingga saat ini.

Sejumlah jabatan strategis telah dipegangnya, selama puluhan tahun berkarir di PT Telkom. Daeng Manye juga telah bertugas di banyak daerah di seluruh Indonesia.

Kakak kandung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran ini, saat ini sedang menjabat President Direktur Telkom Property, anak usaha PT Telkom Indonesia di Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Makassar tahun 1967 ini, memutuskan pulang kampung untuk bertarung di Pilkada Takalar 2024,  yang didasari dengan niat untuk membangun Kabupaten Takalar menjadi lebih baik dari berbagai sektor.

“Daerah ini punya banyak potensi alam yang bisa kita kembangkan. Seperti potensi pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan potensi lainnya. Dan ini akan bisa dikelola maksimal dengan cara mensinergikan antara pemerintah daerah, provinsi, pusat dan masyarakat,” kata anak pertama dari delapan bersaudara yang lahir dari rahim Siti Siada Daeng Siang yang bersuamikan Abdul Hamid Daeng Naba.(*)