Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah dan Masjid di Gantarang Bulukumba dilalap Api

oleh
Kebakaran di dauleng
Rumah milik Usman Warga Dusun Dauleng Desa Gantarang Habis terbakar, Selasa (17/4/20180

Bulukumba,suaralidik.com – Selasa (17/4/2018) Sore sekitar pukul 14:30 WITA, terjadi kebakaran rumah milik warga bernama Usman (40) yang terletak berdampingan dengan Masjid Al-Gazali di dusun Dauleng Desa Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Menurut salah satu warga Ilyas (31) yang menyaksikan peristiwa kebakaran ini, api mulai mulai muncul dari bagian kamar rumah panggung milik korban dan hanya sekejap saja menjalar ke semua badan rumah. Upaya warga yang ada disekitar tidak mampu memadamkan kobaran api yang semakin membesar dengan alat seadanya.

Berselang beberapa menit kemudian, Api kemudian mulai menjalar ke Masjid Al-Gazali dan bahkan mulai melalap Kusen serta flapon masjid. Beruntung Tim Pemadam Kebakaran cepat datang dan memadamkan Api yang nyaris juga melalap semua badan masjid.

” Untung cepatji datang pemadam kebakaran pak, karena masjid juga sudah mulaimi terbakar, Api itu awalnya dari kamar yang cepat sekali membesar dan menghabiskan satu badan rumah kemudian menjalar ke sebelah (masjid)” jelas Ilyas kepada media.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian, Usman pemilik rumah sedang berada di sawahnya dan rumah dalam keadaan kosong.

Akibat kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik ini, korban mengalami kerugian sekitar 50 Juta rupiah, sementara bangunan Masjid yang terbakar ditaksir 10 juta rupiah.(***Iswanto/bcht)