,

Difitnah Menjelang Pencoblosan, Dollah Mando: Jadikan Itu Sedekah

oleh -
Dollah Mando
Dollah Mando

SIDRAP, suaralidik.com – Menjelang hari pencoblosan 27 Juni mendatang, calon Bupati Sidrap Dollah Mando kembali diterpa fitnah dan berita hoax. Hal tersebut terlihat pada salah satu artikel yang disebar oleh banyak akun palsu di sosial media Facebook, Senin 25 Juni 2018.

Terlihat dalam artikel tersebut termuat dengan judul “Dollah Mando: Waspada Warga Tolotang tak bisa dipercaya ‘Pabbelleang'”.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara calon Bupati ber-tagline DOAMU, Syamsul Bahri menegaskan berita tersebut tidak benar atau Hoax. “Orang awam saja tau kalau itu bohong, itu hoax. Pak Haji Dollah tidak pernah bilang begitu, kita paham karakter Pak Dollah Mando itu seperti apa,” kata Syamsul Bahri kepada wartawan. Senin (25/06/2018).

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada tim, relawan, simpatisan DOAMU dan seluruh masyarakat untuk teliti dan bijak dalam menelaah informasi di sosial media pasalnya semakin dekat hari pencoblosan maka semakin bermunculan oknum oknum tak bertanggung jawab yang akan menghalalkan berbagai cara demi kepentingan.

Seperti pada artikel hoax yang beredar tersebut yang dicurigai sengaja dilakukan untuk membenturkan warga Talontang dengan DOAMU padahal Dollah Mando adalah sosok merakyat, religius dan dicintai masyarakat dan menghormati semua kalangan tanpa terkecuali.

“Pak Dollah berpesan jadikan fitnah itu sedekah. Kita fokus saja untuk arah Sidrap yang lebih baik,” ujar Syamsul Bahri menyampaikan pesan Dollah Mando.

Sementara dari penelusuran, artikel yang memuat berita fitnahan Dollah Mando tersebut yakni Sulselterkini.wordpress.com bukanlah website resmi melainkan situs blog yang biasanya digunakan untuk milik pribadi. Dalam artikel juga tertulis kutipan yang seolah-olah berita wawancara Dollah Mando, namun itu dibantah juru bicara DOAMU yang mengatakan Dollah Mando tidak pernah mengucapkan hal itu apalagi melakukan wawancara.

Menariknya angin segar justru berhembus ke DOAMU. Akibat berita hoax tersebut beberapa tokoh masyarakat Tolotang dan tokoh adat merapatkan suara ke DOAMU. “Beberapa tomas Tolotang bersimpati dan kini menaruh harapan ke DOAMU. Mereka siap memenangkan pak Haji Dollah Mando 27 Juni mendatang. Menurut mereka sosok ramah beliaulah yang patut memimpin Sidrap kedepan,” tutup ketua tim pemenangan DOAMU, Andi Sukri Baharman.(***Ichal)