Dinas Pertanian Bulukumba Gelar Panen Padi Perdana 2017

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Dinas pertanian Kabupaten Bulukumba menggelar panen padi perdana 2017 di Kelompok Tani Kantisang 1, Jumat (03/03/2017).

Pelaksanaan panen padi perdana 2017 yang diselenggarakan Dinas Pertanian Bulukumba di Kelompok Tani Kantisang 1 dengan tema “Stop Bakar Jerami, Bukan Solusi” berkat kerja sama dengan  PT.Indo Acidatama Tbk, dan PT. Pomal Tani Mandiri. Kegiatan tersebut juga dihadiri sebanyak 100 orang tamu undangan.

Adapun sambutan dari Dinas pertanian tanaman pangan dan Holtikultura yg intinya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pelaksaan panen perdana padi, dan sangat berharap agar  Kelompok Tani Kantisang1 mampu meningkatkan hasil panenya, dengan menggunakan Pomi4 in 1 dan Beka Decomposer Plus serta berharap dengan adanya program  Stop Bakar Jerami sehingga mampu menghemat biaya produksi panen di masa akan datang.

Program Stop Bakar Jerami telah terbukti meningkatkan hasi panen petani padi, contohnya di tahun 2016 hasil panen untuk Kelompok Tani Kantisang 1 mampu memproduksi 4 s/d 5 Ton per Hektar sedangkan untuk Tahun 2017 meningkat menjadi 6 s/d 7 ton per hektar.