,

Disdukcapil Bulukumba Perekaman e-KTP Penyandang Gangguan Jiwa, Disabilitas dan Warga Jompo Desa Salassae

oleh
disdukcapil bulukumba
Disdukcapil Bulukumba Perekaman e-KTP Penyandang Gangguan Jiwa, Disabilitas dan Warga Jompo Desa Salassae

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Bulukumba dengan mengajak serta Dinas Sosial, LSM Lidik Pro Bulukumba, PPDI Cabang Bulukumba serta PMI Bulukumba dan Koalisi Perempuan Indonesia ( PMI ), Selasa (15/8/17) sekira pukul 17.00 WITA menggelar perekaman e-KTP bagi 3 orang warga Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa yang mengalami kelainan jiwa, Disabilitas dan orang tua jompo bertempat di kantor Disdukcapil Bulukumba.

disdukcapil bulukumba
Disdukcapil Bulukumba Perekaman e-KTP Penyandang Gangguan Jiwa, Disabilitas dan Warga Jompo Desa Salassae

Hal ini tak pernah terbayangkan oleh masyarakat setempat, tepatnya di Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa, karena mereka didatangi tim PMI Bulukumba dengan menggunakan Ambulance untuk menjemput ke-3 warga yang mengalami kelainan jiwa, Difabel dan Jompo tersebut

Dari pantauan tim SuaraLidik.com dan LSM Lidik Pro Bulukumba, kedatangan 3 orang warga ini disambut langsung oleh Kabid Disabilitas Dinas Sosial Bulukumba H.A.Sudirman bersama Staf Bidang Informasi Kependudukan Endang Muliani.

Jahe' (60), warga Desa Salassae, penderita kelainan jiwa
Jahe’ (60), warga Desa Salassae, penderita kelainan jiwa yang dilakukan perekaman e-KTP oleh Disdukcapil Bulukumba

Sasaran kita kali ini adalah perekaman e-KTP bagi warga yang nengalami kekurangan fisik, yakni warga tuna daksa, warga jompo ( manula) dan warga yang mengalami kelainan mental ( kelainan jiwa ) “ ujar Sudirman.

Menurutnya,warga yang kurang mampu,kekurangan fisik,sakit, manula, maupun terkena gangguan jiwa masih berhak untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara.

Sementara itu,Harianto Syam , Ketua DPD LSM Lidik Pro Bulukumba mengapresiasi perekaman e-KTP yang dilakukan Disdukcapil Bulukumba .

“Ini bukti Disdukcapil memperhatikan semua warga tanpa terkecuali dan kami akan tetap bersinergi bersama Disdukcapil, Dinsos dan PPDI Bulukumba “singkat Harianto.

Adapun nama warga yang melakukan perekaman e-KTP yakni : Megawati (35) penyandang Disabilitas, Jahe’ (60) penderita kelainan jiwa dan Cekong (75) Manula ( orang tua jompo ). ( azhari/harlay/red2)