Diskominfo Bulukumba Berikan Fasilitas WiFi Gratis Untuk Penjual Ikan TPI Bentenge

oleh -
Diskominfo Wifi Gratis TPI Bentenge Kota Bulukumba
Petugas Telkom Speedy memasang instalasi kabel jaringan internet untuk WiFi Gratis di TPI Bentenge, Selasa (11/2)

Bulukumba, suaralidik.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Bulukumba memberikan fasilitas WiFi gratis Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bentenge kota Bulukumba.

Pantaun media, Selasa (11/2) sore, tampak petugas dari Telkom Speedy Indihome sedang memasang kabel instalasi jaringan internet di TPI Bentenge yang terletak di Jln Yos Sudarso kota Bulukumba.

Menurut Kabid Penyelenggaraan E-GOV Diskominfo Bulukumba Abdul Gafur, Fasilitas WiFi gratis di TPI Bentenge merupakan permintaan dari beberapa penjual ikan dan realisasi program penyediaan WiFi publik untuk beberapa tempat umum sejak tahun 2019.

“Iye… Kita memang ada program penyediaan WiFi publik untuk beberapa tempat umum sejak tahun 2019. Untuk tahun 2020 kita reposisi beberapa titik. Untuk TPI ada permintaan dari beberapa pedagang ikan, karena ada beberapa pedagang mencoba menjual online ternyata penjualan meningkat. Akhirnya mereka meminta juga,” kata Abdul Gafur.

Merespon pemasangan WiFi gratis, salah seorang penjual ikan di TPI Bentenge, Muh Asdar (30) mengatakan jika ketersediaan WiFi gratis di TPI dapat mengurangi beban penjual ikan dan bahkan bisa meningkatkan penjualan ikan secara online.

“Kalau adami WiFi gratis disini,tidak belimaki lagi pulsa data, bisa tongmi jualan online atau siaran langsung sambil menjual ikan,” senang Asdar.

Informasi yang berhasil dihimpun, mulai besok (baca; Rabu,11 Feb 2020), Penjual ikan di TPI Bentenge sudah bisa menikmati WiFi gratis. (***DRWS)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60