,

Felda Global Venture Asean Plantation Limited FGV–APL, Penyerap Resmi TKI Sarawak – Sabah Malaysia

oleh
Felda Global Venture Asean Plantation lLimited FGV--APL menggelar Sosialisasi terkait Ketenagakerjaan di Sabah-Sarawak Malaysia,Senin (15/5/17) ||SUARALIDIK.com

MALAYSIA,SUARALIDIK.com- Perusahan resmi penyerap Tenaga Kerja, Felda Global Venture Asean Plantation Limited FGV–APL, yang merupakan salah satu penyerap Tenaga Kerja di Sarawak-Sabah Malaysia, petang ini Senin (15/05/2017) pukul 16.00 Waktu Setempat diladang Incosetia SDN BHD yang dipimpin manager Ladang, Mr.Jewter Bijo bersama Asisten General Manager Mr.Anthony Ngau menggelar sosialisasi terkait Ketenagakerjaan.

Felda Global Venture Asean Plantation lLimited FGV–APL menggelar Sosialisasi terkait Ketenagakerjaan di Sabah-Sarawak Malaysia,Senin (15/5/17) ||SUARALIDIK.com

Dalam sosialisasi yang turut di hadiri Ketua Yayasan Yapinus Firdaus Gigo Atawuwur bersama Manager Bank Mandiri Cabang UNM Makassar Muh.Ardi dan Sekjend DPP LSM Lidik Pro Rakyat Muh.Darwis serta Eksekutif Tenaga Kerja FGV-APL Miss Suzie Storie juga dilaksanakan pembukaan rekening oleh Bank Mandiri UNM Makassar di ikuti oleh puluhan Tenaga Kerja Indonesia.

Miss Suzie Storie mengatakan bahwasanya tenaga kerja yang berada di bawah naungan FGV- APL diharapkan akan membantu para TKI dalam proses administrasi agar kedepan dapat bekerja dengan baik dan tanpa kendala.

Eksekutif Tenaga Kerja FGV-APL Miss Suzie Storie ||SUARALIDIK.com

Dikesempatan yang sama Manager Mandiri Cabang UNM Makassar, Muh.Ardi mengatakan, calon TKI maupun TKI selama ini banyak mengalami kendala saat akan melakukan transaksi perbankan di Luar Negeri, sehingga membuat sebagian besar TKI ini terjebak di pembiayaan non lembaga keuangan resmi.

Kini Mandiri hadir untuk membantu para TKI kita dalam hal transaksi perbankan semisal pengiriman Dana ke Indonesia ,” kata Ardi, disela sela kegiatan sosialisasi dan pembukaan Rekening Bank Mandiri.

Sebagaimana di ketahui, Yayasan Yapinus Indonesia yang di Ketuai Firdaus Gigo Atawuwur menggandeng pihak Bank Mandiri Cabang UNM Makassar dan DPP LSM Lidik Pro Rakyat untuk melakukan pendampingan terhadap Tenaga Kerja Indonesia di Sabah dan Sarawak Malaysia. (WIS/RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama