Hari Nelayan, NH-Aziz Komitmen Berdayakan dan Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

oleh
Nurdin Halid
Nurdin Halid sedang berbincang salah satu tim pemenangannya

Pilgub Sulsel 2018,suaralidik.com – Hari Nelayan Indonesia diperingati pada tanggal 6 April setiap tahunnya. Ucapan perayaan tersebut turut disampaikan calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid di sela kampanye dialogisnya di Kabupaten Enrekang, Jumat (6/4).

Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini mengapresiasi atas kehadiran nelayan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Atas jerih payah nelayanlah, warga bisa menikmati santapan hidangan laut.

“Selamat ulang tahun para nelayan se-Sulawesi Selatan,” tutur NH.

Atas peran besar nelayan, NH menegaskan, perhatian pemerintah harus ikut berpihak pada pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. Hal itulah yang menjadi program prioritas pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel.

“Saya sangat memahami bahwa masyarakat yang paling miskin itu hidupnya di pesisir pantai. Yang hidup di pesisir pantai itu kebanyakan nelayan. Makanya, nelayan inilah yang akan kita tingkatkan martabatnya di Sulsel,” bebernya.

Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menjelaskan sederet program berkaitan dengan nasib nelayan. Di antaranya, penyediaan alat tangkap ikan yang memadai.

“Agar mereka bisa melaut dan mencari ikan dengan maksimal, kita akan menyiapkan berbagai fasilitas nelayan yang dibutuhkan, termasuk katinting yang memadai,” jelasnya.

Program tersebut, kata NH, bermuara pada peningkatan taraf kesejahteraan nelayan yang selama ini masih kerap dikesampingkan. Targetnya, kesejahteraan nelayan akan meningkatkan selama lima tahun kepemimpinannya. (***BCHT)