Ini Tujuan Dinas Sosial Sinjai Akan Melabeli Rumah Penerima PKH dan BPNT

oleh -
Kadis Sosial Sinjai, Drs Muhammad Irvan

Sinjai, suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, bakal melakukan pelabelan atau penyemprotan rumah Pra Sejahtera atau penerima bantuan dari Pemerintah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Muhammad Irvan, yang di konfirmasi langsung oleh tim suara lidik di ruang kerjanya, kamis (19/12/2019) pukul 15:30 wita, mengatakan bahwa pelabelan itu dimaksudkan sebagai penanda, bahwa rumah atau keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut merupakan penerima bantuan seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT).

Petugas kami di tiap kecamatan nantinya akan melakukan penyemprotan serta pelabelan di rumahnya penerima PKH atau BPNT, kalau dia penerima PKH maka itu yang di ceklis begitupun sebaliknya.

Pelabelan rumah pra Sejahtera ini dilakukan sebagai upaya dalam menjawab dan memaksimalkan data penerima bantuan di Sembilan Kecamatan agar lebih tepat sasaran.

Kalau ternyata ada penerima bantuan yang sudah merasa tidak layak menerima bantuan, maka akan dibuatkan surat pernyataan untuk mundur sebagai penerima, sambungnya.

Kegiatan ini rencananya akan di mulai dalam waktu dekat ini, setelah di Launching langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, pada Sabtu 21 Desember 2019 bertempat di Pantai Hubat Sanjai.

Pak Bupati yang akan menyerahkan langsung alat pelabelan seperti Mall dan pilox ke masing-masing petugas Kecamatan, setelah itu baru kita mulai pelabelannya, jelasnya.

Di sebutkan jumlah keluarga pra sejahtera yang tersebar di Sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai berjumlah 8.320 Kepala Keluarga (KK), dan sebelumnya kami melakukan pelabelan dan penyemprotan, kami akan melakukan penyuratan terlebih dahulu di tiap kecamatan, Desa, Polsek dan Babinsa tutup Drs Muhammad Irvan Kadis Sosial kabupaten sinjai. (***Basri )

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60