banner 728x250

Ini yang Dibahas Oleh Tenaga Ahli Staf Kepresidenan di Kabupaten Waropen

  • Bagikan
Foto : Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus Deo Calvin Rumayom melakukan tatap muka dengan pejabat Pemda dan DPRD Waropen

Waropen, Suaralidik.Com – Kunjungan Tenaga Ahli Staf Kepresidenan bidang Polhukam dan HAM  Laus Deo Calvin Rumayom di Kabupaten Waropen disambut bahagia oleh pemerintah dan Anggota DPRD setempat Jumat (25/09/2020).

Bertempat di ruang sidang DPRD Waropen,  Laus Deo Calvin Rumayom menekankan beberapa point diantaranya pemeliharaan SDM, peningkatan pendidikan dan kesehatan dan yang paling ditekankan adalah perekonomian yang mampu berdaya saing dengan wilayah lain untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

banner 728x250

Sejumlah agenda sempat dibahas dengan Pemda dan DPRD Waropen diantaranya ; Pilkada pada 9 Desember 2020 yang kembali mengingatkan protokol Kesehatan mengingat semakin bertambahnya pasien yang positif meskipun itu waropen masih masuk dalam kategori Zona Hijau atau Wilayah Aman.

Pembahasan evaluasi Dana Otsus, dijelaskannya bahwa dalam tahapan Otsus Jilid II butuh pengawasan dalam lima tahun terakhir, kemudian pengawasan dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Laus juga menyinggung masalah pembangunan di kabupaten waropen sehingga disarankan agar segera membentuk Tim Percepatan Pembangunan guna menyongsong pencapaian-pencapaian sesuai dengan perencanaan

Disampaikan juga dalam closing stagmennya, Kalau mau bangun Waropen Maka Bangun Pagarnya lebih dahulu sehingga orang yang masuk tidak masuk untuk merusak tapi masuk untuk bersama-sama membangun kabupaten ini, ditegaskannya dalam sambutan penutupnya..

Di sela itu moderator memberikan kesempatan kepada Pemerintah dan Anggota DPRD untuk bertanya dan menanggapi setiap apa yang disampaikan oleh tenaga ahli Staf Kepresidenan.

Salah satu Anggota DPRD Nixon Yenusi atau biasa disapa dengan paman nixon Ketua Komisi C DPRD Kab. Waropen mengatakan bahwa pada prinsipnya dia mendukung penuh program pemerintah pusat yang nantinya tertuang dalam program instruksi presiden (inpres) tahun 2020 yang isinya adalah lebih pada percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat, lebih khusus kabupaten Waropen.

Disela sela diskusi sebagai anggota DPRD waropen juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat akan ada pembentukan pengurus asosiasi anggota DPRD se-wilayah adat Saireri. Ada sejumlah program prioritas yg dapat kami bahas yaitu mengenai pengembangan kawasan bahari agar dapat memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah adat saireri.

Demikian sejumlah pokok-pokok pikiran yang nantinya dapat dikembangkan dalam pertemuan pertemuan selanjutnya hingga mengerucut pada sasaran pembangunan di wilayah adat saireri terlebih khusus kab. Waropen. (***trisno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *