Kades Bontomasila Meluruskan Pemberitaan Terkait Dirinya Yang Tidak Bayar Gaji Kadus Bontomanai Selama Enam Bulan

oleh
Desa Bontomasila
Fhoto : Kades Bontomasila, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba Sagaruddin saat ditemui wartawan suara lidik di kediamannya. Minggu (21/05/2017)

Bulukumba, Suara Lidik –  Terkait adanya pemberitaan bahwa Kades Bontomasila, Ke.Gantarang, Kab. Bulukumba, tidak membayarkan gaji kepala dusun Bontomanai selama enam bulan di luruskan Sagaruddin kepada wartawan suara lidik di kediamannya. Minggu (21/05/2017).

Desa Bontomasila
Fhoto : Kades Bontomasila, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba Sagaruddin saat ditemui wartawan suara lidik di kediamannya. Minggu (21/05/2017)

Kepada suara lidik, Sagaruddin menjelaskan bahwa pemberitaan tentang gaji kepala Dusun Bonto Manai H. Ramli selama menjadi kadus yang tidak dibayarkan perlu diluruskan agar tidak menjadi konsumsi negatif bagi banyak kalangan khususnya bagi masyarakat Desa Bontomasila sendiri.

“Saya dari awal sejak H. Ramli diberhentikan sebagai kadus Bontomanai sudah berniat untuk membayar gajinya selama ia (H. Ramli) menjabat Kadus, cuma saya sampaikan ke beliau agar bersabar dan pasti akan dibayarkan itu” Jelas Sagaruddin.

Sagaruddin mengaku bahwa gaji H. Ramli yang sebelumnya diberhentikan sebagai Kadus Bonto Manai sudah ia bayarkan melalui bendahara desa di Mapolsek Gantarang.

Sagarauddin juga menambahkan bahwa memang H. Ramli, selaku mantan kadus Bontomanai, sebelumnya telah melaporkan dirinya di Mapolsek Gantarang, terkait gajinya yang belum dibayarkan, namun setelah dipertemukan di Polsek Gantarang, melalui bendaharanya, gaji H. Ramli selama 6 bulan saat ia menjabat Kadus langsung dibayarkan pada saat itu juga dengan menggunakan uang arisan para staf yang telah terkumpul.

“Kami sudah bayarkan gajinya, dan itupun untuk sementara kita menggunakan uang arisan staf yang sudah terkumpul, dan penggunaan uang arisan staf ini untuk membayar gaji H. Ramli atas inisiatif dan kesepakatan para staf. Jadi Perlu saya luruskan adanya berita bahwa saya tidak berniat membayar gaji H. Ramli saat menjabat Kadus Bontomanai” Tegasnya.

Dirinya (Sagaruddin) juga menjelaskan bahwa H. Ramli sebelumnya juga pernah menjadi peserta arisan, namun ia mengundurkan diri. Sagaruddin juga menambahkan bahwa terkait pemberhentian H. Ramli sebagai Kadus Bontomanai sudah sesuai mekanisme, dirinya menilai bahwa H. Ramli saat menjabat kepala dusun Bontomanai dinilai tidak menjalankan anamahnya secara makasimal sebagai kepala dusun sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang. (Iswanto/Awal Tiro).