banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Kades Topanda Turut Langsung Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh Diterjang Angin Kencang

waktu baca 2 menit
Kepala Desa Topanda, Andi Jemma saat mengangkat atap seng milik rumah korban Jusman, Selasa (6/7/2024) siang

Bulukumba, suaralidik.com – Beberapa rumah milik warga rusak diterjang angin kencang di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Selasa (6/2/2024) siang.

Pantauan suaralidik.com, dari beberapa rumah mengalami kerusakan ringan, terdapat 1 unit rumah rusak parah milik Jusman (28) yang terletak di Dusun Mattirowalie.

Rumah batu yang belum terplester pada bagian dinding serta atap terlepas dan tidak lagi dapat digunakan akibat hantaman angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa (6/2/2024).

Kondisi rumah roboh sehingga tak dapat lagi ditempati untuk bernaung disusul dengan hujan deras.

Kepala Desa Topanda Andi Jemma yang mendengar kabar ini langsung mengarahkan warga lainnya untuk turut langsung membantu warga yang mengalami musibah bencana alam.

“Angin Kencang tiba-tiba saja datang bergemuruh dan berputar di atap-atap rumah warga. tidak sedikit rumah warga mengalami kerusakan atap, namun yang paling parah adalah rumah saudara Jusman karena angin kencang sempat mengitari rumah beliau hingga hampir rata tanah,” jelas Andi Jemma 2 periode itu.

Andi Jemma yang berada di lokasi bersama warga lainnya turut langsung membantu mengangkat atap sengyang terbang jauh dari rumah korban Jusman.

Selain itu, selaku Pemerintah Desa, Andi Jemma juga memasukkan laporan insidentil ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba sebagai badan penanggulangan bencana secara terkoordinasi dan terintegrasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya di Kabupaten Bulukumba.

“Iya, Kami sudah laporkan juga ini langsung ke BPBD Bulukumba hari ini (7/2/2024)” singkat Andi Jemma.

Dalam bencana ini, tidak ada korban jiwa namun diperkirakan Jusman mengalami kerugian materi kurang lebih 15 juta rupiah. (Andi Awal)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi