Kanit Tipiter : Demi Penyelidikan, Mansyur Diperiksa Selaku Saksi

oleh
Bripka Ahmad Fatir, SH. MH. Kanit Tipiter

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Polres Bulukumba angkat suara terkait ditahannya Mansyur sopir truck. Menurut Kapolres Bulukumba melalui Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bripka Ahmad Fatir, SH, MH mengatakan bahwa Mansyur ditahan pada hari Jumat (30/3/2018) dalam rangka kepentingan penyelidikan.

Bintara empat kuning itu, menerangkan bahwa pada hari Jumat (30/3/ 2018) sekitar pukul pukul jam 05.00 wita bertempat di Desa Manjalling Kecamatan Ujung Loe digelar operasi kepolisian dengan sasaran tambang illegal galian C.

Tim yang tiba di Desa Manjalling dan ditemukan sebuah mobil Tongkang No. Pol DD 8528 HZ yang dikemudikan oleh Mansyur.
Ketika itu Mansyur telah memuat Pasir yang di duga dari tambang Ilegal. kemudian pengemudi Sopir tersebut di amankan untuk menunjukkan Lokasi tempat pengambilan pasir yang di duga ilegal tersebut.

Pada saat tiba di lokasi, 2 (dua) orang buruh tambang illegal tertangkap tangan sedang melakukan aktivitas tambang yakni Lelaki B dan UN.

Tim lalu mengamankan Sopir yang mengangkut pasir ilegal dan Buruh tambang ilegal bersama barang Bukti 1 (satu) set mesin rudal Milik A. ZN yang beralamat di Ds. Manjalling Kec. Ujung Loe Kab. Bulukumba. Mereka lalu dibawa ke Polres Bulukumba.

“Operasi ini dilakukan karena banyaknya pengaduan terkait tambang illegal di desa Manjalling, Ujung Loe,”kata Ahmad.(***iqb).