banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Karang Taruna Desa Balang Butung Menyelenggarakan Kegiatan Gema Ramadhan Tahun 2022

Selayar, SuaraLidik.com – Kegiatan Gema Ramadhan yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Batulohe Dg. Lempangan Desa Balang Butung, yang bertempat di Mesjid Babul Rahman, Dusun Balang Butung, Jumat (15/04/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Desa Balang Butung, Muslimin dan para anggota BPD Balang Butung, Penyuluh Agama Wilayah Desa Balang Butung, Rusli Adi, Ketua Tim PKK Desa Balang Butung, Kepala Dusun, Majelis Taklim Rahdiyatul Jannah Desa Balang Butung serta tokoh agama dan para peserta lomba.

banner 728x250

Gema Ramadhan tahun ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan yang dimana jenis kegiatanya yaitu Lomba Adzan Tingkat SD-SLTP, Lomba Tadarrus Tingkat SD-SLTP, dan Lomba Hafalan Surah Pendek Tingkat TK se-Desa Balang Butung.

Peserta yang mendaftar berjumlah 55 yang terbagi dari Lomba Tadarrus 26 peserta, Lomba Adzan 18 peserta dan Hafalan Surah Pendek 11 Peserta.

“Kami selaku panitia sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Balang Butung yang telah menganggarkan dana di Bidang Pembinaan Keagaamaan sebesar Rp. 3.600.000 yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2022,” ujar Ketua Panitia Muhammad Jufri.

Ia pun menambahkan, kami berharap Karang Taruna dapat berkontribusi untuk masyarakat.

“Semoga Karang Taruna Desa dapat memanfaatkan moment ini untuk berkontribusi dengan baik dan Insya Allah nantinya bisa menjadi sebuah pengalaman berorganisasi bagi para pemuda pemudi desa kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balang Butung, Muslimin mengungkapkan bahwa, sebagai manusia kita bisa mengambil pelajaran dengan cara mendukung acara ini.

“Ibarat di medan perang bahwa, kemenangan tidak ditentukan oleh panglimanya akan tetapi rasa kebersamaan dan saling menghargai. Oleh karena inilah salah satu contoh sikap bagaimana membangun Desa kita serta saya berjanji akan mengabdi sebagai masyarakat yang baik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.