banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

Kebakaran di Tanah Lembang Bontobahari Hanguskan Dua Unit Rumah Warga

kebakaran rumah di tanah lembang bontobahari
Dok istimewah - kebakaran rumah di tanah lembang bontobahari oleh A.Parman

Bulukumba, suaralidik.Com – Kebakaran di Tanah lembang kelurahan Tanah lemo Kecamatan Bontobahari pada Kamis (11/6/2020) Dini hari sekitar pukul 02.00 wita menghanguskan dua unit rumah panggung milik warga.

Pantauan media di lokasi, kedua rumah tersebut diketahui milik Arfin almarhum pensiunan guru dan yang satu lagi milik Muliadi anggota satpol PP kabupaten Bulukumba.

Muliadi mengatakan bahwa kejadian ini berlangsung cepat sekali.”saya terbangun pak saat dengar suara ribut dan tiba tiba saya lihat api sudah di atas saya, trus saya langsung bergegas ambil motor dan melapor ke pemadam kebakaran setempat”.ujarnya

Dari keterangan yang dihimpun media, api berasal dari rumah Arfin dan merembes ke rumah Muliadi. Untuk sementara diketahui penyebab utama kebakaran adalah hubungan arus pendek.

Pemadam kebakaran sempat berupaya memadamkan api tapi tidak bisa menyelamatkan dua rumah beserta enam unit sepeda motor yang ikut terbakar dalam rumah tersebut.Kerugian di taksir sampai tujuh ratus lima puluh juta rupiah.

Pada kesempatan ini juga camat Bontobahari Ab. Thawila S. sos menyempatkan dirinya hadir di lokasi kebakaran dan menemui korban kebakaran.”kita akan upayakan secepatnya korban mendapat perhatian khusus dari pemerintah “.ujar ibu camat

Salah seorang tokoh pemuda Andis menghimbau masyarakat agar lebih berhati hati. “kalau pencuri masih ada nasisakanki tapi kalau api na ambil semua barangta bu”.ujar andi. (*APR)