Ketahui, Ini 4 Kelebihan Pesawat Garuda ATR 72-600 Untuk Rute Makassar-Selayar

oleh -707 views
Pesawat Garuda GA ATR 72-600
Interior Pesawat Garuda GA ATR 72-600

Kepulauan Selayar, Suaralidik.com – Rencana Garuda Indonesia buka rute Makassar-Selayar pada pertengahan April 2018 mendatang semakin matang.

Rute jarak pendek dengan harga tiket ekonomis tentunya akan menunjang transportasi udara yang cepat aman dan nyaman.

Garuda yang berkomitmen melanjutkan program transformasi dan ekspansi perusahaan sejalan dengan pertumbuhan positif industri penerbangan, Akan menggunakan pesawat GA ATR 72-600 untuk kenyamanan penumpang.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia , Emirsyah Satar kepada media saat meresmikan rute penerbangan baru di Bandara Ngurah Rai, Bali, beberapa waktu lalu.

“Pesawat ini tercanggih dan paling nyaman di kelasnya buat melayani rute penerbangan jarak pendek di berbagai pulau maupun kota,” kata Emir.

Pesawat Garuda ATR 72-600 untuk rute Makassar-Selayar merupakan pesawat pabrikan Prancis-Italia yang canggih.

4 Kelebihan yang dimiliki GA ATR 72-600, diantaranya :

Bisa menjangkau bandara kecil
Garuda Indonesia memang berniat untuk menghubungkan setiap pelosok Tanah Air. Ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk membuka bandara-bandara baru di daerah terpencil yang tumbuh menjadi pusat ekonomi baru dan tujuan wisata.

Irit bahan bakar
ATR 72-600 diklaim hemat bahan bakar sekitar 50 persen ketimbang pesawat lain yang sejenis dan memiliki jarak tempuh yang sama. Ini membuat biaya operasional ATR 72-600 lebih rendah ketimbang kompetitornya.

Suku cadang terjamin
Garuda Indonesia akan mendatangkan sebanyak 35 pesawat ATR72-600, terdiri dari 25 pesawat berupa firm order dan 10 pesawat berupa options, untuk melayani penerbangan point to point pada rute-rute jarak dekat.

Pembelian tersebut diiringi dengan penandatanganan kesepakatan pemeliharaan antara Garuda dan produsen ATR. Kantor pelayanan pelanggan ATR di Singapura akan memelihara 25 ATR Garuda. Termasuk didalamnya menjamin ketersediaan suku cadang utama, seperti baling-baling dan nosel bahan bakar.

Interior kabin ‘Armonia’
Meskipun pesawat berkapasitas 70 penumpang ini memiliki jarak antar kursi hanya 30 inci. Namun, interior kabinnya disebut bakal membuat aman dan nyaman penumpang.(Rilis,Merdeka,BCHT)