banner 728x250

banner 728x250

Ketua Berkarya Bulukumba Silaturahmi Politik dengan Ketua KPU Bulukumba

  • Bagikan
Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin bersama Ketua Beringin Karya (Berkarya) Bulukumba,Muh Darwis yang didampingi PLT Ketua AMPB Bulukumba Andi Awal Tjoheng dan Pengurus DPW Berkarya Sulsel,Muh Yusran||

Ketua KPU Bulukumba : Update Terakhir di Database Sipol dan Info Pemilu, Terdaftar Ketua Berkarya Bulukumba Muh.Darwis K

BULUKUMBA,suaralidik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menerima kunjungan Ketua DPD Partai Berkarya (Beringin Karya) Bulukumba Muh.Darwis K, Jum’at (23/07) sore.

banner 728x250

Kunjungan Muh.Darwis yang didampingi Plt Ketua Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Bulukumba Andi Awal Tjoheng dan pengurus DPW Berkarya Sulsel Muh.Yusran yang juga menjabat Ketua Harian Pengurus Wilayah AMPB Sulsel bersama rombongan, selain untuk silaturahmi ke Komisioner KPU Bulukumba juga untuk menyamakan SK Kepengurusan dari KPU RI dan DPP Beringin Karya di Sipol dan Info Pemilu KPU Bulukumba.

” Kunjungan silaturahmi partai Berkarya hanya untuk menyamakan data yang kami terima dari DPP dan KPU RI dengan data di Sipol KPU Bulukumba juga persiapan kami dalam menghadapi verifikasi di Pileg mendatang,” ucap Darwis kepada redaksi suaralidik.

Sekedar diketahui, Partai Berkarya di Bulukumba memiliki 1 kursi di DPRD, namun dalam perjalanannya, Berkarya mengalami polemik dengan Dualisme kepengurusan, yakni Berkarya kubu Tomy Suharto dengan Ketua DPD Bulukumba Andi Muttamar Mattotorang dan Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono atau Muchdi PR yang diketuai Muh.Darwis K di Bulukumba.

Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin menyambut hangat kedatangan Ketua Berkarya Bulukumba Muh.Darwis K dan rombongan,Jum’at (23/07)||

Pada Pleno pada Juni 2021, Muttamar Mattotorang memecat 2 orang kadernya yakni Ismail Yusuf dan Mustafa Kadawang dengan alasan telah menjadi pengurus Berkarya kubu Darwis K. Selain melakukan pemecatan, Muttamar juga memberikan ancaman PAW ke Ismail Yusuf sebagai anggota DPRD.

” Atas banyaknya statement Andi Muttamar di media, maka kami menemui Ketua KPU Bulukumba dengan membawa lampiran SK kepengurusan yang telah disahkan Kemenkumham yang terdaftar di Sipol KPU dan Info Pemilu. Dan KPU Bulukumba juga memiliki dokumen yang sama dengan dokumen yang kami terima dari KPU RI bahwasanya Berkarya dengan Ketua Umum Muchdi PR yang di akui sebagai Partai sah terdaftar periode 2020-2025 dengan SK Kemenkumham pertanggal 30 Juli 2020 nomor M.HH-17.11.01 TAHUN 2020,” terang Darwis.

” Kita di KPU hanya merunut dokumen yang dikirimkan KPU RI dan Provinsi, terkait Berkarya di Bulukumba dari situs Sipol KPU dan Info Pemilu,update terakhir untuk Partai Berkarya di Bulukumba terdaftar nama Muh.Darwis K sebagai Ketua,” ucap Kaharuddin.

Kahar menambahkan pihaknya menerima silaturahmi Ketua Berkarya Muh.Darwis dan rombongan sebagaimana motto ” KPU Melayani”.

” Pak Ketua (Muh.Darwis,red) membawa salinan dokumen dari KPU dan kami mencocokkan dengan data di Sipol serta Info Pemilu, database yang terupdate sama dengan database di KPU RI. Terkait dualisme partai, KPU tidak mencampuri internal partai politik,” tutur Kahar.

” Jadi tidak ada dualisme di kepengurusan Berkarya, untuk kakanda Andi Muttamar marilah kita bersama-sama membesarkan partai ini. Kalau putusan Kemenhumham secara inkracht atau putusan berkekuatan hukum tetap,maka saya legowo untuk mengakui keabsahan kepengurusan Muttamar di Bulukumba,” Sambung Darwis.

Darwis mengungkapkan saat ini dirinya fokus membenahi struktur kepengurusan partai untuk tahap verifikasi Pileg 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *