banner 728x250

banner 728x250

Ketua TP PKK Papan Loe Berbagi Paket Makanan Untuk Korban Banjir di Bantaeng

  • Bagikan
TP-PKK Desa Papan Loe Bantaeng
Ketua TP-PKK Desa Papan Loe Bantaeng

Bantaeng – Banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng pada Jumat 12 Juni 2020 lalu mengakibatkan banyak rumah yang terendam bahkan hanyut terbawa arus. Rumah yang terendam banjir membuat sampah dan lumpur tertumpuk dimana-mana, tumpukan sampah dan lumpur dibersihkan sehari setelah banjir berlalu.

Selain sampah dan lumpur, warga juga kehilangan beberapa prabot rumah tangga, bahan pokok makanan seperti beras, termasuk peralatan dapur, sehingga warga yang terdampak membutuhkan makanan yang siap saji.

banner 728x250

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Desa Papan Loe Hj. Dewi Rahayu juga ikut berbagi ke korban banjir dengan menurunkan paket makanan. Rombongan Hj. Dewi Rahayu mulai menyasar perkampungan Lorong Sunyi, Kayangan, dan sepanjang jalan untuk membagi 300 paket makanan kepada warga yang ditemui. Selasa 16 Juni 2020

Fitri salah satu warga kampung Lorong Sunyi yang terdampak banjir merasa sangat terbantu atas donasi tersebut.

“kami berterima kasih kepada ibu Hj Dewi Rahayu, dan seluruh rombongan yang terlibat karena telah membantu meringankan korban terdampak banjir” kata fitri

Dewi Rahayu menegaskan bahwa bantuan yang mengalir dari luar akan membantu memulihkan keadaan, terutama membangkitkan kembali semangat warga yang terdampak banjir.

“kita berharap keadaan ini cepat membaik, kehadiran teman-teman dari luar tentu akan membantu membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang terdampak, mari kita saling membantu dan bahu membahu untuk memulihkan daerah yang kita cintai ini” tegas Hj. Ayu. (*RZL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *