banner 728x250

Ketua Umum PUSKUD SulSel Menghadiri RAT 2019 KUD Mina Lappa Sinjai

  • Bagikan
Ketua umum Puskud Sulsel Hadiri RAT KUD di Sinjai
Ketua umum Puskud Sulsel, Nirwan Arifuddin SH Hadiri RAT KUD Mina Lappa di Sinjai, Sabtu (15/2/2020)

Sinjai, suaralidik.com – Ketua Umum PUSKUD Provinsi Sulawesi selatan Nirwan Arifuddin SH menghadiri langsung RAT 2019 Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Lappa kecamatan Sinjai Utara Sabtu (15/2/2020).

Dalam sambutannya, Nirwan menyebutkan Koperasi merupakan bangunan usaha yang paling tepat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kerakyatan.

banner 728x250

Itu sebabnya, pemerintah konsisten mendorong pengembangan koperasi di dalam negeri.

” KUD itu adalah anak Kita dan Kita sekundernya, jadi Kami tentu berkewajiban untuk menghadiri setiap ada RAT untuk mendorong semua KUD di kabupaten Sinjai baik di kota maupun di sesa agar lebih giat, untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kerakyatan, ” harap Nirwan.

Selain itu, Politisi partai Golkar sekaligus aktivis yang tergolong senior ini, juga mengapresiasi KUD Mina Lappa atas konstribusinya terhadap APBD Pemerintah Sinjai.

” Alhamdulillah, KUD Mina lappa sudah menyumbangkan juga APBD di pemerintah Sinjai sebesar Rp 50 juta lebih dan ini patut di apresiasi, di sisi lain tahun-tahun kemarin PUSKUD bekerja sama dengan KUD Mina lappa pada saat dulu di kelolah TPI lappa di Sinjai, Insya Allah Saya akan berupaya agar TPI Lappa bisa kembali bekerja sama dengan KUD dan PUSKUD sehingga mampu mendorong ekonomi kerakyatan lebih dari apa yang ada sekarang, ” tambahnya.

Dalam momen itu pula, Nirwan memberikan hadiah undian utama berupa Televisi 24 inci sebagai motivasi agar anggota KUD dapat lebih giat lagi.

Ketua Umum PUSKUD Sulsel Nirwan Arifuddin SH memberikan hadiah utama kepada salah satu anggota KUD, Sabtu (15/2)

” melalui koperasi masyarakat dapat terhindar dari praktek-praktet rentenir karena itu dapat merugikan masyarakat” lanjutnya.

Nirwan selaku Ketua umum PUSKUD Sulsel terus berupaya mendorong 13 KUD di Kabupaten Sinjai untuk menggelar RAT. (*BASRI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *