banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kogasgabpad Kodim 1411 Bulukumba Mengedukasi Penjual Ikan di TPI Labuang Korong

Kogasgabpad Covid-19 Menyisir dan Mengedukasi Penjual Ikan di TPI Labuang Korong
Kogasgabpad Covid-19 Bulukumba Menyisir dan Mengedukasi Penjual Ikan di TPI Labuang Korong, Minggu (2/8/2020)

Bulukumba, suaralidik.com – Operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan terus digalakkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Komando Tugas Gabungan Terpadu Kodim 1411/BLK.

Minggu (2/8/2020) siang, Kogasgabpad menyasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di Labuang Korong Kota Bulukumba, Minggu (2/8/2020).

Mengedukasi penjual tentang protokol kesehatan
Mengedukasi penjual tentang protokol kesehatan

Menurut Serka Muh. Said Sabar Kogasgabpad Kodim 1411/Blk di Lapangan mengatakan, kegiatan ini bagian dari implementasi operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan, namun beberapa masyarakat yang ditemukan membawa masker tapi tidak digunakan (dikantongi) nanti melihat aparat/petugas baru memakai masker dan masih kurangnya kesadaran penjual maupun pembeli ikan yang belum mematuhi adanya pendisiplinan protokol kesehatan ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengedukasi penjual ikan tentang protokol kesehatan

“Ini merupakan bagian edukasi kesehatan ditujukan ke penjual maupun pembeli ikan yang beraktivitas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) melalui cara menghimbau guna mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ungkapnya.

Said juga menyebutkan kalau ini untuk mengingatkan dan memastikan kepada para penjual dan pembeli ikan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungannya. (*RSWN)