Kritik Kinerja Aparat di MedSos, Ketua LSM LIDIK PRO Nyaris Dikeroyok  Anak Wakil Bupati

oleh
Lampiran pelaporan kasus kekerasan terhadap wartawan di Selayar, Selasa (26/11/17)

Selayar—Kasus kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini menimpa kontributor media online suaralidik.com yang juga sekaligus Ketua LSM LIDIK PRO, Muslimin. Pemukulan tersebut didalangi oleh Lelaki Dian Adiluhur, anak dari Wakil Bupati Kab. Kep. Selayar, Zainuddin.

Aksi pemukulan ini terjadi pada selasa (26/11/17) pagi, sekitar pukul 08 waktu setempat. Peristiwa yang terjadi di belakang Warkop Hoa, Kec. Benteng, Kab. Kepulauan Selayar menurut korban disaksikan oleh warga yang juga sedang berktivitas.

“Saya mau ke warkopnya Hoa untuk minum kopi.  Tapi saya dicegat oleh Lelaki Dian Adiluhur ini dengan nada marah,” terang Muslimin saat dikonfirmasi mengenai pemukulan yang menimpa dirinya.

Motif pemukulan diketahui akibat kritik yang pernah dipublikasikan oleh korban melalui sosial media beberapa waktu lalu. Saat menghadang Muslimin, anak Wakil Bupati itu tidak sendiri.  Ia datang bersama beberapa temannya.

“Kami berdebat.  Dia bertanya, kenapa saya menulis status yang dikirim ke kejaksaan bahwa saya lebih percaya kejaksaan dibanding inspektorat.” Lanjut Muslimin.

Karena status kiriman tersebut, Dian Adiluhur marah, begitu pula Ayahnya  yang dengan menggunakan logat Selayar memerintahkan pengeroyokan terhadap Muslimin. Kasus ini kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Sementara itu, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Wakil Bupati dan anaknya. Lelaki Dian Anugerah kini berstatus terduga dalam kasus Kekerasan Terhadap Orang dan Barang Secara Bersama-sama di Muka Umum ini.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama