LIDIK PRO Bantaeng Laporkan Kasus Dugaan Penggelapan Pajak di Desa Baruga Pa’jukukang

oleh -240 views
LIDIK PRO bantaeng
Dok - Ketua Lidik Pro Bantaeng saat menyerahkan laporan di kantor Polres Bantaeng. (25/11)

Bantaeng, Suaralidik.com – Senin (25/11) Siang, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PO) mendatangi kantor Polres Kabupaten Bantaeng.

Mereka membuat laporan secara resmi terkait dengan dugaan kuat penggelapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh oknum yang telah merugikan masyarakat desa Baruga, Kecamatan Panjukukan kabupaten Bantaeng.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Lidik Pro Bantaeng Risal Efendy saat dikonfirmasi melalui telpon seluler miliknya.

Ia menjelaskan jika laporan yang mereka buat adalah tindak lanjut dari hasil investigasi sebelumnya atas pengaduan beberapa masyarakat kepada Lembaganya.

“..ini adalah tindak lanjut dari hasil pengaduan masyarakat ke Kami ( Read: LIDIK PRO) dan hasil investigasi Kami terkait dengan dugaan kuat penggelapan dana pembayaran PBB warga oleh oknum dan tentunya disertai dengan beberapa bukti otentik..” kata Risal.

Selain itu, Lidik Pro Bantaeng juga melaporkan dugaan pungli dalam kepengurusan Sertifikat Prona di Desa Baruga dan tambah beberapa kasus lainnya.

” Kami juga membuat laporan dugaan pungli pengurusan sertifikat prona di desa Baruga. Kami tentu sangat prihatin dengan semua ini dan beberapa kasus lainnya juga sudah kami teruskan ke pihak Polres bantaeng untuk ditindak lanjuti, kasihan masyarakat yang kurang faham, bisa jadi ATM oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” jelas dan tegas Risal.

Ia juga menambahkan jika dirinya ke Polres didampingi pengurus lainnya yakni DG.Ali dan Hasir dan berharap kepada pihak Polres agar segera menindak lanjuti kasus-kasus ini semua. (***HA)