Lidik Pro Rilau Ale Bantu Warga di Pangalloang Yang 3 Tahun Terbaring Sakit

  • Bagikan
Lidik Pro DPC Rilau Ale
Bantuan diserahkan langsung Ketua DPC Rilau Ale Ahmad Alvin didampingi pengurus lainnya dan diterima Istri Basmir di kediamannya pada Jumat (6/11/2020) malam

Bulukumba, suaralidik.com – Lembaga Lidik Pro DPC Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba menyambangi sekaligus memberikan bantuan langsung kepada salah satu warga bernama Bapak Balmir (50) yang sudah 3 tahun terbaring sakit karena lumpuh di Dusun Tabbangka Desa Pangalloang Kecamatan Rilau Ale pada Jumat (6/11/2020) malam.

Pantuan media, Keluarga Balmir menyambut baik kedatangan aktivis Lidik Pro.

Menurut Istri Balmir, Ibu Hasbia menuturkan kalau adalah pertama kalinya didatangi Lembaga atau LSM yang kemudian memberikannya bantuan langsung.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai merupakan hasil penggalangan dana internal aktivis Lidik Pro DPC Rilau Ale diserahkan langsung Ketua DPC Lidik Pro Rilau Ale Ahmad Alvin didampingi pengurus dan anggota lainnya.

Baca Juga : Sinergitas, Lidik Pro Rilau Ale Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Pangalloang

“Kami sangat perihatin kepada beliau, saya dapat informasi dari salah satu warga, sehingga saya mendiskusikan kepada teman-teman Lidik Pro Rilau ale untuk mengumpulkan dana yang se-ikhlasnya saja, dan alhasil teman-teman merespon baik sehingga pada malam ini kita sempat memberikan bantuan bersama teman teman lidik pro rilau ale”, tutur Alvin pada Jumat (6/11/2020) malam di kediaman Balmir.

Aktivis Lidik Pro Rilau Ale
Aktivis Lidik Pro Rilau Ale saat berada di ruang pembaringan bapak Balmir, Jumat (6/11/2020) malam

Sementara itu, mewakili suaminya, Ibu Habiah menuturkan langsung rasa terima kasihnya kepada aktivis Lidik Pro. Dirinya tidak menyangka kalau suaminya yang sedang terbaring sakit selama 3 tahun justru mendapat perhatian dari aktivis.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Lidik Pro, karena telah memberikan bantuan kepada keluarga Kami, saya juga berharap ada yang bisa membantu kami untuk menguruskan BPJS yang dibayarkan oleh pemerintah karena kami ingin merawat suami saya di rumah sakit, namun kami tidak punya biaya, dan suami saya sudah lama terbaring sakit, sudah sekitar 3 tahun, semenjak habis kecelakaan”, cerita Ibu Habiah kepada aktivis Lidik Pro.

Baca Juga : Drainase Disulap Jadi Kolam Ikan, DPC Lidik Pro Rilau Ale Sebut Program Mubassir

Badan investigasi Lidik Pro kec Rilau ale, Saso berharap agar pemerintah bisa hadir dan memberikan perhatian kepada Balmir.

“Saya berharap ada perhatian dari pemerintah, karena selama ini pak balmir lupuk dari perhatian pemerintah setempat, dan saya berharap kedepannya pemerintah lebih memperhatikan orang orang seperti pak balmir, yang hanya di nafkahi oleh istrinya”, harap Saso.

Dilaporkan Oleh : Ashar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *