LSM LIDIK DPC Selayar Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Yang Ambruk Rumahnya Saat Melahirkan

oleh
Foto :

Lidik Kepulauan Selayar – Kabar miris tentang seorang ibu rumah tangga yang meninggal bayinya akibat rumah ambruk saat proses persalinan tenyata banyak menarik perhatian kalangan setelah sempat mencuak di medsos dan media suara lidik Selayar Jumat,10 Februari 2017.

Foto : LSM LIDIK DPC Selayar Saat Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Yang Ambruk Rumahnya Saat Melahirkan

Seorang Ibu rumah tangga bernama Ibu Jusni (27) yang meninggal bayinya akibat ambruknya rumah panggung miliknya mendapat perhatian dan bantuan langsung dari Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LSM LIDIK ) Dewan Pimpinan Cabang Kab Kepulauan Selayar (DPC LSM LIDIK Kepulauan Selayar ) pada hari jumat 10/02/2017 lalu.

Kunjungan dan sekaligus penyerahan bantuan langsung oleh DPC LSM LIDIK Kepulauan Selayar kepada keluarga Ibu Jusni bersama suaminya bernama Supardi (29) yang disaksikan oleh Solidaritas Pers kepulauan Selayar ( Suara Lidik, Amanah, Ujung Pandang Express, Daulat Rakyat dan lainnya) beserta perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM LIDIK Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil pantauan suaralidik.com di lokasi pada hari Jumat (10/02/2017) siang sekitar pukul 11:00 wita,di kampung Bone Halang, kelurahan Benteng Selatan,Kec.Benteng tampak hadir perwakilan Ketua DPC LSM LIDIK Kep Selayar A.Malik beserta rombongan dan Perwakilan dari DPW LSM LIDIK Sulsel Muh.Darwis ( Sekum DPW Lidik Sulsel ),Bachtiar Muslimin (Pengurus) dan Agusta Heriyanto Nirwan ( Bidan Hukum Lidik Sulsel ).

Bantuan berupa sembako ( Mie Instan, Gula Pasir, Kopi,Teh, Minyak Kelapa dan lain-lain ) diserahkan langsung oleh Ketua DPC LSM LIDIK Kepulauan Selayar yang diwakili oleh A.Malik, Sementara Bantuan Dana berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Sekertaris DPW LSM LIDIK Provinsi Sulawesi Selatan Muh Darwis.

Pihak penerima bantuan yang diwakili langsung oleh suami korban,Supriadi dalam moment ini juga mengungkapkan rasa haru dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada LSM LIDIK beserta rombongan yang sudah memberikan perhatian langsung dan bantuan kepada keluarganya.

terima kasih banyak pak atas bantuannya ini,saya tidak pernah menduga sebelumnya kalau ada bantuan seperti ini dari LSM dan Suara Lidik “ujar Supriadi dengan penuh haru sambil menceritakan peristiwa yang sudah menimpa istri dan bayinya.

Di tempat yang sama setelah menyerahkan bantuan,DPC LSM LIDIK Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa ini adalah salah satu program kerja Peduli Kasih LSM LIDIK dan berharap bisa meringankan beban korban serta juga bisa mendapat perhatian dari Dinas terkait di Pemkab Kepulauan Selayar,Jumat 10/02/2017.
Ketua DPC LSM LIDIK Kep Selayar juga menambahkan jika program Peduli Kasih akan terus dilakukan di Kepulauan Selayar sebagai bentuk kegiatan sosial yang diharapkan bisa membantu masyarakat Kep Selayar.

Insya Allah,Kegiatan sosial Peduli Kasih LSM LIDK akan terus kami lakukan sebagai program kerja dan wujud perhatian lembaga yang lebih memasyarakat “ Jelas A.Malik disela-sela kunjungannya. (ALIEF/RGL/BCHT)