banner 728x250

banner 728x250

Mengenal Lebih Dekat Andi Syahratu, Remaja Kelahiran Bulukumba Yang Akan Dikirim Ke Amerika

  • Bagikan
ANDI SYAHRATU RESKI SANI - SMA ATHIRA BONE - KE AMERIKA
ANDI SYAHRATU RESKI SANI

Bone, suaralidik.com , SMP dan SMA Islam Athirah Bone tidak hanya mengukir prestasi pada tingkat regional dan nasional tetapi sampai pada tingkat internasional.

Pada tahun 2016 lalu, SMP Islam Athirah Bone pernah mengirim alumninya ke Amerika Serikat yakni Yusril Nurhidayat, Ainul Mardiah bersama Zahratunnisa untuk menimba ilmu selama satu tahun.

banner 728x250

Pada tahun 2021 Andi Syahratu Reski Sani Alumni SMP Islam Athirah Bone akan mengikuti jejak ketiga seniornya tersebut.

Andi Syahratu akan menuju Amerika serikat untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Antar budaya.

Baca Juga : Putri Kelahiran Bulukumba Andi Syahratu Reski Sani, Siswa SMA Athirah Bone Dijadwalkan Ke Amerika

Andi Syahratu Reski Sani - Siswi SMA Islam Athira Bone
Andi Syahratu Reski Sani – Siswi SMA Islam Athira Bone

Remaja kelahiran Bulukumba 16 tahun silam tersebut akan berangkat menuju United States of America pada bulan Agustus 2021 setelah mengikuti rangkaian panjang proses seleksi yang cukup menguras fisik dan mental.

Proses pemilihan duta yang akan mewakili Indonesia ke berbagai Negara di dunia ini telah dilakukan sejak bulan Agustus tahun 2021.

Remaja yang hobi membaca dan traveling ini akhirnya bersyukur setelah berhasil menjadi salah satu perwakilan pelajar Indonesia yang lulus seleksi untuk menimba ilmu di Negara adidaya tersebut.

“Alhamdulillah sangat bangga bisa lulus ke Amerika setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan. Nama program ini Bina Antarbudaya, diantaranya AFS ( dengan negara tujuan yang berbeda), KL-YES ( dengan negara tujuan ialah Amerika) dan juga Kakehashi (dengan negara tujuan ialah Jepang. Saya mengambil program KL-YES yakni Kennedy Lugar Youth Exchange Student dimana full scholarship”, ungkapnya saat diwawancarai.

Gadis manis yang bercita-cita menjadi Newsanchor dan Diplomat ini mengaku mengalami perasaan yang campur aduk saat mendengar berita kelulusannya.

Putri pasangan Andi Syahrul Pati, S.T.,IAI dan Syahniar Syahrir, S.S.,M.Pd. langsung sujud syukur saat mengetahui kabar gembira tersebut.

Tentunya sangat senang dan terharu, dan pada saat mendengar kabar gembira itu saya sangat bersukur kepada AllahSwt karena memberikan saya sebuah kejutan yang sangat luar biasa, bagi saya itu adalah kenikmatan yang dahsyat dari Tuhan untuk saya, saya ingat saat itu saya langsung sujud syukur,” demikian pengakuan dara yang punya akun instagram di @a.ratu_sani23 .

Bina Antarbudaya adalah organisasi non pemerintah, non profit, berbasiskan relawan dan merupakan mitra dari AFS Intercultural Program, yang berkomitmen untuk membangun dunia yang lebih baik melalui program pertukaran yang berlandaskan pemahaman antarbudaya.

Tujuan dari didirikannya Bina Antarbudaya adalah untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang memiliki kepekaan, pemahaman antarbudaya dan perhatian terhadap lingkungannya. Nurholis_Tim Athirah Web

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *