banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Menyusuri Memoar 2023 dan Menorehkan Lembaran Baru di Tahun 2024 – Widya Rizky Pratiwi

waktu baca 5 menit
Menyusuri Memoar 2023 dan Menorehkan Lembaran Baru di Tahun 2024 by Widya Rizky Pratiwi

Widya Rizky Pratiwi – Saat merentangkan tirai malam tahun baru, kita tidak hanya mengucapkan selamat tinggal pada 2023, tetapi juga menyambut datangnya 2024 dengan hati yang penuh harapan.

Momen pergantian tahun bukan hanya tanda waktu, tetapi panggung emosional di mana kita merenung pada perjalanan yang telah kita lalui dan merayakan peluang baru yang mengintip di balik horison masa depan.

Widya Rizky Pratiwi
Dosen Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Sekolah Pascasarjana Universitas Terbuka

Selamat tinggal 2023, sebuah tahun yang penuh warna dan tantangan. Dalam setiap langkah, kita telah menyusuri jalan yang kadang penuh liku-liku, menjalani pelajaran berharga, dan meraih momen-momen indah. Kita merenung pada pencapaian dan kegagalan, mengenang tawa dan tangis, dan menyimpan kenangan sebagai bagian dari sejarah diri kita yang terus berkembang.

Namun, dengan setiap pergantian tahun, ada harapan baru yang tumbuh. Selamat datang tahun yang penuh harapan 2024, sebuah bab baru dalam buku hidup kita yang belum tertulis sepenuhnya. Membawa janji baru, mimpi baru, dan peluang baru yang menanti untuk dijelajahi.

Ada semacam keajaiban dalam setiap awal yang baru, memberikan kita kesempatan untuk memulai kembali, mereset perhitungan, dan mengejar tujuan-tujuan yang mungkin sebelumnya terasa sulit dicapai.

Dalam sambutan terhadap tahun 2024, kita merayakan ketidakpastian yang datang bersama harapan. Meskipun belum dapat diprediksi sepenuhnya, kita melangkah maju dengan keyakinan bahwa tahun ini akan membawa kesempatan baru untuk tumbuh dan berkembang.

Setiap detik yang berlalu menjadi peluang untuk menciptakan kisah baru, mengubah mimpi menjadi kenyataan, dan membentuk takdir pribadi.

Seiring kita menjelajahi kebersamaan tahun ini, mari kita renungkan pada arti sebenarnya dari perjalanan hidup.

Selamat tinggal pada beban-beban yang sudah kita lepaskan dan selamat datang pada pelajaran baru yang menanti untuk ditemukan.

Baca Juga : Harmoni Asimilasi Kultur, Natur, dan Tutur Bahasa Inggris Menciptakan Pengalaman Unik bagi Wisatawan di Kawasan Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Bersama dengan suara kembang api yang meriah, kita melangkah masuk ke dalam tahun yang belum terungkap sepenuhnya, membawa harapan dan tekad untuk menjadikan setiap momen berarti.

Tahun 2024 juga menjadi panggung di mana kita dapat mengeksplorasi potensi tersembunyi dalam diri kita. Dengan resolusi tahunan sebagai panduan, kita dapat merancang peta perjalanan pribadi yang membimbing langkah-langkah kita menuju pencapaian tujuan. Setiap keputusan yang diambil dan tindakan yang dilakukan menjadi batu loncatan dalam perjalanan transformasi diri, membentuk kita menjadi individu yang lebih bijaksana dan kuat.

Selamat tinggal 2023, selamat datang tahun yang penuh harapan 2024. Dalam pergantian ini, mari kita buka lembaran baru dan menuliskan kisah baru yang penuh makna. Bersama-sama, kita memasuki tahun yang penuh potensi, kesempatan, dan kemungkinan. Sambutlah setiap momen dengan hati terbuka, nikmati setiap langkah dalam perjalanan, dan berharaplah pada keindahan yang masih belum kita lihat. Inilah awal dari petualangan baru yang menanti untuk kita jelajahi bersama.

Safari Pena Penulis: Merekam Jejak Masa Lalu dan Menorehkan Cerita Baru Masa Depan

Dalam perjalanan hidup penulis, setiap langkah adalah sebuah safari pribadi yang membawa  penulis melalui padang pasir kesulitan, hutan tantangan, dan savana keberhasilan. Safari pena penulis ini mencatat jejak yang merangkum pencapaian dan kegagalan, keberanian dan ketakutan, serta kisah yang belum terurai sepenuhnya di bawah sinar matahari realitas. Selamat tinggal 2023, tahun yang menyaksikan sejumlah pencapaian dan tantangan melelahkan, seakan-akan sebuah bab dalam memoar hidup yang penuh warna.

Perjalanan ini dimulai dari puncak pencapaian akademis, dengan menyelesaikan studi doktoral pada tahun 2021. Setiap halaman tesis adalah sepotong bukti kerja keras, tekad, dan semangat yang membawa penulis melintasi dunia pengetahuan. Namun, seperti dalam setiap petualangan, perjalanan akademis ini hanya merintis jalan menuju bab berikutnya dalam kisah hidup.

Menapaki dinamika kompleksitas mengikuti seleksi CPNS 2021 dan bergabung menjadi dosen pada program pascasarjana di Universitas Terbuka pada tahun 2022 membuka pintu ke dunia baru. Perpindahan dari tanah kelahiran tercinta, Butta panrita Lopi, ke Tanah Jawa seakan takdir menuntun langkah kaki mengikuti jejak nenek moyang, merasakan sentuhan tanah leluhur yang mungkin hampir terkikis sebelumnya. Adaptasi bukanlah sekadar perubahan geografis, tetapi juga pelayaran melintasi perairan baru dalam dunia profesional dan personal.

Safari ini bukan hanya tentang pencapaian-pencapaian yang mengkilap di atas kertas, tetapi juga perjuangan di balik layar. Mengejar mimpi-mimpi satu per satu seringkali melibatkan liku-liku yang tak terduga. Pindah tempat tinggal, menyesuaikan diri dengan budaya baru, dan menjalani profesional karir dengan segala kompleksitasnya adalah tantangan yang ditempuh dengan ketabahan.

Selamat tinggal, tahun 2023, yang memoriannya dipenuhi dengan beberapa pencapaian hidup. Namun, seperti safari yang melewati medan berbatu, tidak ada perjalanan yang tanpa rintangan. Kesehatan fisik dan kewarasan mental yang terkuras adalah bukti bahwa setiap langkah memiliki bobotnya sendiri.

Namun, begitu kisah tahun lalu berakhir, kita menyambut lembaran baru di tahun 2024 dengan penuh semangat. Dalam buku baru ini, penulis berharap menuliskan bab baru yang memimpin ke arah mimpi-mimpi yang belum tercapai. Setiap halaman yang masih kosong adalah panggilan untuk menorehkan cerita baru, mengejar aspirasi yang masih menyala, dan merangkul harapan-harapan yang mekar.

Selamat datang, tahun 2024, yang membawa janji akan lembaran-lembaran yang akan diisi dengan petualangan baru, tantangan yang dihadapi dengan keberanian, dan pencapaian yang diraih dengan tekad. Safari pena penulis melanjutkan perjalanannya, merayakan pencapaian masa lalu, mengakui tantangan masa kini, dan menorehkan cerita baru yang akan memberikan inspirasi kepada banyak orang. Semoga tahun ini menjadi lembaran baru yang membangun jembatan antara mimpi dan kenyataan, membawa penulis menuju puncak-puncak yang masih belum terjamah dalam perjalanan hidup yang tak pernah berakhir.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi