Nurdin Halid Bicara Soal Pentingnya Pluralisme Dan Multikulturalisme

oleh
Nurdin Halid
Nurdin Halid memukul bedug dalam kunjungannya di Tana Toraja

Lidik Tana Toraja,-Nurdin Halid selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Harian DPP Partai Golkar yang juga Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid selama 2 (dua) hari di di Tana Toraja banyak berbicara soal pentingnya pluralisme dan multikulturalisme, Senin-Salasa (27 – 28/2/2017).

Nurdin Halid
Nurdin Halid memukul bedug dalam kunjungannya di Tana Toraja

Nurdin Halid yang dikabarkan akan maju sebagai calon Gubernur provinsi Sulawesi Selatan dalam pemilihan gubenur Sulsel 2018 (Pilgub Sulsel 2018) sengaja mengangkat tema ini yang menegaskan dirinya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

“Kemajemukan adalah salah satu penyelamat bangsa ini sehingga bisa berdiri kokoh hingga saat ini. Di Sulsel, hal itu juga terjadi dengan banyaknya keberagaman di tengah masyarakatnya,” kata Nurdin via rilis Golkar Sulsel, Minggu (26/2/2017).

Ia mengatakan pluralisme dan multikulturalisme harus tetap terjaga di Sulsel.
“Kita menikmati hidup bahagia di Sulsel meski begitu banyak keberagaman dan kemajemukan. Dalam pandangan saya, itu harga mati ketika kemudian saya digariskan menjadi pemimpin Sulsel,” katanya.

Saya merasa perlu berbicara tentang pluralisme dan multikulturalisme di Toraja. Mengapa ? karena Toraja adalah salah satu penopang utama sehingga keberagaman kita selama ini dapat terus dinikmati di Sulsel.” tegasnya.

Sosok Nurdin Halid yang banyak mengunjungi wilayah kabupaten di provinsi Sulawesi selatan sejak awal Februari 2017 lalu banyak menyita perhatian publik yang pada umunya memberikan respon positif sebagai tokoh yang sangat layak untuk memimpin provinsi Sulawesi selatan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengamat politik sekaligus aktifis muda Kabupaten Bulukumba bernama Muh darwis yang dikonfirmasi langsung melalui selulernya dalam acara kunjungan silaturrahminya ke salah satu pengurus LSM di Kab Pinrang dan Parepare,01/03/2017.

“Nurdin halid di mata saya,merupakan sosok yang bisa diandalkan untuk memimpin provinsi Sulawesi selatan ini” tutur Darwis.

(IRSN/BCHT)