Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Orang Dengan Gangguan Jiwa di Bekasi Akan Disuntik Vaksin Covid – 19

  • Bagikan
gangguan jiwa divaksin
Ilustrasi

Suaralidik.com, BEKASI – Pelaksanaan vaksin Covid – 19 di Bekasi terus di gencarkan.Dianggap rentan terkena virus Covid, penderita gangguan jiwa atau ODGJ akan di vaksin.

Adapun pelaksanaannya Dinas Kesehatan Kota Bekasi sedang menyiapkan mekanisme pengindap gangguan jiwa yang ada di Bekasi.

Pemkab bantaeng

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, menerangkan, pihaknya saat ini tengah memastikan data jumlah dan sebaran pengidap gangguan jiwa di Bekasi.

“Kami sedang mengumpulkan data, berapa sih ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)? Kami juga lagi merencanakan, kalau kemarin pas pencanangan, enaknya di rumah sakit jiwa?” ucap Dezy, Jumat ( 4/6/21) kemarin.

“Kalau kami di Kota Bekasi masih melihat, kita kumpulkan, lokasi mana yang akan kami gunakan (untuk vaksinasi) karena kan kondisinya khusus ODGJ itu,” sambung Dezy.

Dezy mengatakan, arahan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ baru turun minggu lalu. Secara resmi, suratnya baru terbit Rabu (2/6) lalu.

Namun dirinya belum bisa memastikan, apakah vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara serentak ataupun tidak.

Sebab, nantinya ketika pelaksanaan vaksinasi mungkin bisa saja berlarian satu dengan yang lainnya.

“Yang penting data dulu, agar kami bisa perkirakan jumlahnya. Kemudian kalau kami sudah dapat jumlahnya, kami dapat lokasi mereka ada di mana saja, apakah kita pusatkan (vaksinasinya) ini lagi didiskusikan,” tutup Dezy. (Mg7)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *