Pasar Cekkeng Akan Difungsikan,Dinas Keuangan Bulukumba Sosialisasi Soal Pembagian Lost

oleh
pasar cekkeng
Kadis Keuangan Bulukumba bersama rombongan gelas sosialisasi ke pedagang yang aktif berjualan di pasar cekkeng

Berita Bulukumba – Rencana Pasar cekkeng yang terletak di Jl. Yos Sudarso Kec.Ujung Bulu Kab. Bulukumba akan difungsikan dalam minggu ini,Kadis Keuangan Bulukumba bersama rombongan gelar sosialisasi pembagian Lost ke pedagang yang aktif berjualan di pasar tersebut.

pasar cekkeng
Kadis Keuangan Bulukumba,Drs Andi Mappiwali bersama rombongan gelar sosialisasi terkait pembagian Lost /Kios Julan ke pedagang yang aktif berjualan di pasar cekkeng

Sosialisasi yang dilakukan langsung oleh A. Mappiwali selaku Kadis Keuangan Bulukumba yang didampingi oleh A. Sari Bintang (Plt. Kasatpol PP), Nasrudin (Sekretaris Dinas Keuangan), Mappi (Kabid Penagihan), H. Muslim (Kasi Keuangan), Musjadir (Mewakili Camat Ujung Bulu), Nasrulah (Lurah Terang – terang), Jalaludin, SE (Lurah Ela – ela) yang berlangsung pada hari Senin (13/02/2017) banyak memberikan penjelasan dan pemahaman kepada pedagang.

Senin Sekitar pukul 11:00 wita,di depan pedagang yang diperkirakan capai 500 orang,A. Mapiwali menyampaikan bahwa pendataan pasar Cekkeng telah dilakukan sebelum terjadi pembongkaran yaitu pada 20 – 23 Juni 2016 dan diperoleh data sebanyak 547 pedagang, namun saat ini berkembang menjadi 600 sampai dengan 700 pedagang, tetapi Pemkab mengutamakan terlebih dahulu 547 pedagang karena sudah ada daftar namanya.

A. Mappiwali juga menyampaikan jika penggunaan Pasar Cekkeng menggunakan sistem sewa bukan diperjual belikan dan bagi lost atau kios yang telah disewa tidak bisa dialihkan ke pihak lain.Sementara untuk keamanan dan kenyamanan pengguna Pasar Cekkeng akan dilibatkan pengamanan pasar 1 x 24 jam yang terdiri dari Satpol PP, TNI/Polri.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan aman hingga pukul 11:45 dan pedagang pun bubar setelah mendengar penjelasan yang disampaikan langsung oleh  A. Mapiwali selaku Kadis Keuangan Bulukumba.(RGL/BCHT)