Program Pemberdayaan Terintegrasi Bagi TKI Purna Angkatan IV 2017 Resmi Dibuka Oleh BP3TKI Makassar bersama dengan LIDIK PRO

oleh
Program Pemberdayaan TKI
Peserta Pelatihan Program Pemberdayaan TKI dan keluarganya angkatan ke IV 2017, berfoto setelah Acara resmi dibuka, Jumat (18/8/2017)

Makassar,suaralidik.com – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melalui Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar menyelenggarakan kegiatan pelatihan Program Pemberdayaan TKI dan keluarganya angkatan ke IV 2017, Jumat (18/8)

Program Pemberdayaan TKI
Peserta Pelatihan Program Pemberdayaan TKI dan keluarganya angkatan ke IV 2017, berfoto setelah Acara resmi dibuka, Jumat (18/8/2017)

Program kegiatan pelatihan yang diikuti 25 orang TKI purna dibuka langsung oleh Kepala BP3TKI Makassar Mohd. Agus Bustami,SE,MM di Aula Hotel Allson City Makassar pada hari Jumat  (18/8/2017) pukul  14:00 WITA.

Hasil pantaun suaralidik.com, hadir dalam acara pembukaan Bachtiar Muslimin (Ketua Umum) Lidik Pro, Firdaus Gigo Atawuwur (Ketua Umum) YAPINUS dan Imrana Syatar (Kasi Perlindungan TKI) dari BP3TKI Makassar, Disnaker Makassar serta beberapa Staff BP3TKI Makassar.

Agus Bustami dalam sambutannya menyampaikan kalau salah satu upaya dalam untuk memberdayakan dan mendayagunakan TKI secara optimal serta meningkatkan kesejahteraan TKI dan keluarganya maka perlu dilakukan Pemberdayaan Terintegrasi bagi TKI Purna dan keluarganya.

Selain memaparkan secara detail tujuan program kegiatan ini, Agus juga memberikan motivasi terhadap peserta TKI Purna  untuk berwirausaha yang mandiri.

Usai pembukaan pelatihan, Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) Firdaus Gigo Atawuwur S.pd,MM kepada media mengatakan kalau kegiatan yang diselenggarakan oleh BP3TKI Makassar,Lidik Pro dan YAPINUS bisa menciptakan pengusaha-pengusaha handal terkhusus untuk TKI Purna.

Dikatakannya, Selain peserta dibekali dengan keterampilan khusus, mereka juga diberikan materi-materi kewirausahaan dan pelatihan dasar kepemimpinan.

Insya Allah, selama 6 hari ini, para peserta akan diajarkan cara mengolah ikan menjadi abon, ikan tanpa tulang dan lain-lain dengan materi dan langsung praktek “ Jelas Firdaus.

Sementara itu, Kasi Perlindungan TKI BP3TKI Makassar Imrana Syatar yang diakrab disapa “ Ibu Nana” menjelaskan kalau khusus kegiatan pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi TKI Purna Angkatan IV ini akan berlangsung mulai 18 Agustus – 23 Agustus 2017.

Khusus pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi TKI Purna Angkatan III sementara  berlangsung mulai 15 Agustus – 20 Agustus 2017 di lantai 2 Aula Hotel Allson City Makassar.

Ibu nana Menambahkan kalau Khusus TKI Purna Angkatan III diikuti 25 peserta dari Kabupaten Gowa yang didampingi oleh Lembaga Mitra Perempuan yakni Ibu Eni. ( Alif/BCHT)