banner 728x250

Pemdes Balang Butung Door to Door Distribusikan Bantuan Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Pemdes Balang Butung

Selayar, suaralidik.com – Pada Selasa (1/6/2021) pagi, Pemerintah Desa Balang Butung membagikan langsung bantuan penanganan Covid-19 dari rumah kerumah melalui Kepala Dusun.

Bantuan untuk 175 rumah ini terdiri dari Masker kain, Hand Sanitizer, dan Tempat Cuci Tangan (Galon) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa sebesar Rp 34.450.000.

banner 728x250

Saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Kepala Desa Balang Butung Muslimin mengemukakan alasan mengapa menggunakan metode Door to Door.

“Kami selaku pemerintah desa tidak ingin menyita waktu masyarakat karena kita ketahui masyarakat Desa Balang Butung kebanyakan berprofesi sebagai pekebun dan peternak. Apalagi jumlah yang banyak seperti ini maka dari itu saya instruksikan Kepala Dusun untuk membagi dari rumah kerumah saja”, alasan Muslimin.

Ia berharap kepada masyrakat untuk meletakkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer masing-masing di depan rumahnya serta selalu menggunakan masker, jaga jarak ketika berada di tempat kerumunan seperti pasar dan tempat yang lainya.

Salah satu warga Desa Balang Butung Dg Mamula menghaturkan rasa terima kasihnya, menurutnya Ia tidak perlu lagi ke Kota mencari Hand Sanitizer atau masker.

“memang kami sangat membutuhkan ini maklum saya jarang ke kota dan tidak tahu bahwa Hand sanitizer mempunyai banyak manfaat “ucap Dg. Mamula. (*Anca)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *