banner 728x250

Pemilihan Sekretaris Karang Taruna Makassar Tidak Sesuai AD/ART, Ini Respon Kader Senior

  • Bagikan
Pemilihan Sekretaris - Karang Taruna Makassar

Makassar, SuaraLidik.com – Pemilihan Sekretaris Karang Taruna Kota Makassar pada Temu Karya Daerah (TKD) VIII, dengan agenda pemilihan ketua yang berlangsung di Baruga Angin Mammiri pada Minggu (04/07/2021) kemarin menuai protes keras dari salah satu kader senior.

Pada TKD III itu, Indira Mulyasari terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Makassar periode 2021-2026.

banner 728x250

Indira Mulyasari dinilai mampu membawa karang taruna kota makassar akan berjalan lebih baik dan maju

Hal ini diutarakan langsung salah satu kader senior Mansyur Dg. Toto Taruna Makassar pada Senin (05/07/2021) kemarin.

Namun demikian, Ia menyebutkan dan menyayangkan pemilihan sekretaris tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“cuman yang saya sayangkan, adanya sistem atau cara-cara yang sama sekali tidak benar dan tidak pantas dilakukan karena tidak sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,”tutur Mansyur Dg Toto.

Menurutnya, tepilihnya Fauzan Wahab (Ochan) sebagai Sekretaris Karang Taruna Makassar dapat merusak citra Karang Taruna.

“Apalagi kalau yang ada di dalamnya menganggap diri sudah senior, tahu tentang Karang Taruna, tetapi karena kepentingan pribadi atau pun kepentingan golongan, sehingga dipaksakan sekalipun tidak sesuai koridornya,” lanjutnya.

“Saya kira teman-teman tahu ini, saya juga kader Karang Taruna, belum pernah saya dengar atau terjadi ada pemilihan Ketua yang berpaket Ketua dengan Sekretaris.”tambah Dg Toto.

Dirinya mengajak semua akder, membenarkan dan menyatakan bahwa pemilihan Karang Taruna pada Mammiri dengan ketua terpilih Indira Mulyasari adalah sah.

Sementara Sekretaris Fauzan Wahab (Ochan) tidak sah, karena tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur.

Mansyur Dg. Toto menjelaskan tentang Ochan saat menjabat sebagai Sekretaris pada kepemimpinan Mahmud Lakaiya yang lalu. Ochan pernah meninggalkan jabatannya demi menjadi pengurus di Karang Taruna Provinsi Sulsel.

“Saya berani katakan bahwa, Ochan tidak teruji dan tidak mampu dan tidak pantas lagi menjadi Sekretaris, karena Ochan tidak bisa membesarkan Karang Taruna dan ini sebuah kesalahan besar.” tegas Dg Toto.

Mansyur bahkan menilai Ketua Karang Taruna Kota Makassar Indira Mulyasari saat ini, paketnya sudah diatur sedemikian rupa.

“Selama yang saya ketahui, Karang Taruna tidak pernah terjadi pemilihan Ketua dipaketkan dengan Sekretaris. Saya kira ini sangat keliru, semestinya Sekretaris, Bendahara adalah hak progeratif Ketua terpilih, melalui formatur yang dibentuk dibawah pimpinan Ketua terpilih.”ungkapnya.

Sementara itu, Indira Mulyasari mengaku tidak tahu menahu tentang terpilihnya Ochan sebagai sekretaris.

“Saya sendiri tidak mengetahui dan bahkan keberatan atas terpilihnya ochan sbagai sekretaris karang taruna kota makassar,” kata Indira. (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *