Target Raih Adipura 2018, Pemkab Bulukumba Kerahkan Satpol PP Tertibkan Pedagang Kaki Lima

oleh
Satpol PP Bulukumba
Satpol PP Bulukumba Giat operasi penertiban pedagang kaki lima yang sedang berjualan di atas trotoar jalan, Kamis (22/3/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk raih Adipura 2018 tidak tanggung-tanggung

Pemkab Bulukumba berupaya membenahi sejumlah lokasi yang dianggap perlu untuk penilaian Adipura.

Salah satu upaya yang sedang berjalan saat ini, Pemkab Bulukumba kerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum).

Seperti yang dijelaskan Kasi Data dan Informasi Satpol PP Bulukumba Ilham bahwa selain Operasi Miras, Penertiban Anak Sekolah, pihaknya juga lakukan penertiban Hotel dan wisma.

“..Dalam rangka upaya target raih adipura, Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan surat tugas, seperti menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar, mengamankan anak sekolah yang berkeliaran dan penertiban tempat penginapan..” Jelas Ilham saat dikonfirmasi melalui WA miliknya, Kamis (22/3/2018)

Ilham menambahkan kalau Satpol PP kadang bekerja sampai malam sebagai bentuk partisipasi dalam meraih Adipura 2018 mendatang.

“…Contohnya seperti malam ini pak, kami sedang membersihkan pasar sentral dari depan sampai belakang…” Tambahnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba,Andi Baso Bintang meminta dukungan dan kerja sama masyarakat Bulukumba selama proses penertiban ini berlangsung untuk kabupaten Bulukumba bisa lebih maju.

“..Kita semua ingin Bulukumba ini lebih maju, olehya itu saya meminta kepada semua masyarakat agar mendukung dan bekerja sama dengan baik selama proses penertiban, ini untuk kita semua juga..” Jelas Andi Baso Bintang, Kamis (22/3/2018)

Untuk sementara Satpol PP Bulukumba prioritaskan Trantibum yang rancanya dalam waktu dekat akan kembali dilaksanakan. (***BCHT)