Pengurus Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tondong Sinjai Di Lantik

oleh
IPPMT sinjai
Asisten I Pemkab Sinjai,Drs.Andi Halilintar melantik pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tondong (IPPMT) di aula Kantor Desa Salohe Sinjai,Sabtu (01/07/17) ||SUARALIDIK.com

SINJAI,SUARALIDIK.com — Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tondong  (IPPMT) Kabupaten Sinjai  menggelar Pelantikan  serta Rapat Kerja  Pengurus.

IPPMT sinjai
Asisten I Pemkab Sinjai,Drs.Andi Halilintar melantik pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tondong (IPPMT) di aula Kantor Desa Salohe Sinjai,Sabtu (01/07/17) ||SUARALIDIK.com

Pelantikan pengurus yang bertajuk ” Membangun generasi intelektual dan berakhlak mulia demi Tondong nan jaya”  di gelar IPPMT di aula Kantor Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (01/07/17) sekitar pukul 13.00 WITA.

Dalam pelantikan dan rapat kerja tersebut dihadiri Asisten I, Drs.A.Halillintar Badong, Drs.Sabil Rahman (Dewan Kehormatan IPPMT), Abdul Gani Gaffar ( Kepala Desa Salohe), perwakilan 4 Desa yaitu Salohe, Kampala, Saukang, dan Kaloling, serta masyarakat dan perangkat desa.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah janji pengurus dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh pengurus.

Dalam Laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua Terpilih IPPMT, Darmawansyah menyatakan bahwa IPPMT sebagai Organisasi Kepemudaan, merupakan organisasi yang lahir dari sebuah proses kesadaran generasi muda Tondong dalam menyikapi tantangan dinamika perubahan sosial, politik, ekonomi dan keamanan serta perubahan pola budaya, sehingga sebagai organisasi kultural, IPPMT selalu menjunjung kearifan lokal dan selalu menjunjung tinggi persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama, Darmawansyah meminta kepada para sesepuh dan juga kepada pemerintah untuk dapat berpartisipasi dalam memberikan kontribusi positif bagi tumbuh kembangnya organisasi yang baru pertama kalinya digelar di Desa Salohe itu.

Dalam arahan singkatnya Asisten I, Andi Halilintar meminta pengurus yang baru di lantik agar benar-benar serius menjalankan organisasi dan juga benar -benar memainkan perannya sebagai Agent Of Change atau agen perubahan dan sebagai sosial kontrol secara maksimal, sehingga dapat turut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Desa Salohe,Abdul Gani Gaffar mengatakan bahwa kegiatan itu di selenggarakan berkat kerja sama kalangan Masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa Tondong juga Pemerintah Desa.

Kami  merespon sangat baik kegiatan ini dan sangat bermanfaat bagi pemerintahan terhusus bagi kalangan masyarakat, karena Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tondong ini dampaknya sangatlah berpontensi dan membangun sumber daya manusia contohnya dari ilmu pendidikan yang telah mereka dapatkan dapat mereka fungsikan/terapkan di kalangan masyarakat terutama petani dan peternak sebab dari ilmu dan jurusan masing masing bidangnya yang telah mereka raih di bangku pendidikan ” ujar Abdul Gani.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa IPPMT ini bukan hanya sampai di sini saja tapi akan terus berkreasi dalam waktu jangka panjang demi menciptakan/membangun generasi intelektual dan berakhlak mulia demi Tondong nan jaya itu. (ABASRI/RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama