banner 728x250

banner 728x250

Pengurus RTQ Nur Rahim Ar Rasyid Tanah Lemo Bontobahari Telah Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengurus RTQ Nur Rahim Ar Rasyid di Tanah Lemo Bonto bahari (1)

Bulukumba, suaralidik.com – Pengurus Rumah Tahfidzul Quran (RTQ) Nur Rahim Ar Rasyid – Yapqah yang terletak di Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari kabupaten Bulukumba dikukuhkan pada Minggu (12/9/2021) Sore.

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh KH Muh Nur Khaeruddin sebagai ketua yayasan Yapqah dan disaksikan langsung Inisiator Suherman, Ketua Umum Lidik Bro Bachtiar M didampingi Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K, Kepala KUA Bontobahari dan perwakilan dari Kemenag Bulukumba.

banner 728x250

Sebelum pengukuhan berlangsung, Raden menyerahkan surat wakaf tanah seluas 1.280 meter persegi kepada dengan rasa haru KH Muh Nur Khaeruddin untuk pembangunan RTQ.

Raden tampak meneteskan air mata bahagia pada prosesi penyerahan itu.

Niat tulusnya akhirnya tecapai atas fasilitas aktivis Lidik Pro, Ketua Penyandang Disabilitas Suherman, elemen lainnya dan atas izin Allah SWT.

Pengurus RTQ Nur Rahim Ar Rasyid
Foto bersama KH Muh Nur Khaeruddin usai pengukuhan pengurus RTQ Nur Rahim Ar Rasyid

KH Muh Nur dalam sambutannya menyebutkan bahwa, “Allah SWT akan melipatgandakan ganjaran bagi siapa saja yang dikehendaki, ada 3 kelompok yang akan dipanggil oleh Allah SWT pada hari Kiamat yaitu, orang mati syahid, orang beilmu dan orang kaya yang dermawan di jalan Allah SWT. Semoga niat tulus bapak Raden akan dibalas oleh Allah SWT, amin,” sambut KH Muh Nur.

Selain itu, KH Muh Nur juga berbagi pengalaman dan kisah nyata dalam perjalannya membangun sebuah pondok pesantren.

Pada momen yang sama, Alim Ihsan dari Kemenag Bulukumba menjelaskan tentang izin operasional lembaga-lembaga pendidikan agama.

“izin operasional menjadi kebutuhan lembaga pendidikan tersebut, agar penyelenggaraan RTQ tercatat dan diakui pada lembaga terkait, selain itu, dengan memeroleh izin operasional RTQ keberadaannya menjadi lebih legal tentunya,” tegas Alim. ***BCHT

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *