Pilgub Sulsel Mulai Memanas, Nurdin Halid diserang Berita HOAX

oleh
Risman Pasigai
Jubir NH-Aziz, Risman Pasigai

Makassar,suaralidik.com — Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel baru saja mengikuti pembekalan antikorupsi oleh KPK di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4). Tujuannya, agar pilkada dapat berlangsung dengan penuh integritas.

Sayangnya, tak berselang sehari, proses pelaksanaan pilkada yang seharusnya berlangsung damai tercederai oleh tudingan berita bohong. Berita tersebut menyerang calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid.

Dalam berita melalui media online yang viral turut tersebar di platform media sosial, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini dikabarkan menggelar pertemuan rahasia bersama komisioner KPUD Sulsel. Jubir NH-Aziz, Risman Pasigai pun angkat bicara. Kata Risman, berita tersebut merupakan kabar bohong dan tak dapat dipertanggungjawabkan.

“Berita yang dimuat oleh media tersebut di mana sumber informasinya tidak jelas, maka kami sampaikan bahwa berita tersebut adalah bohong dan tidak benar sama sekali,” jelasnya.

Agenda NH, ia menghadiri pembekalan antikorupsi oleh KPK yang dihadiri oleh seluruh calon kepala daerah se-Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4). Hingga pukul 12.00 wita, NH-Aziz mengikuti acara tersebut dan turut bercengkerama dengan beberapa peserta yang hadir.

“Tetapi, tidak pernah melakukan pertemuan dengan anggota KPU. Bahkan, bersalaman saja dengan anggota KPU tersebut tidak dilakukan,” tegas Risman.

Usai pembekalan antikorupsi oleh KPK RI, NH bersa rombongan langsung bertolak menuju Bandara Sultan Hasanuddin menuju Jakarta. Di Jakarta, NH dijadwalkan menghadiri sejumlah wawancara media nasional dan persiapan debat kandidat II.

“Bapak Nurdin Halid bersama rombongan dari Bandara Soekarno-Hatta langsung menuju kediaman beliau di Cibubur untuk istirahat,” tuturnya.

Karena itu, Risman mengimbau, informasi bohong ini dapat dipertanggungjawabkan karena merugikan nama baik NH sekaligus KPUD Sulsel. Kepada tim pemenangan, Risman berpesan agar tidak turut menanggapi negatif agar kondisi Pilkada Sulsel damai dapat kembali terjaga.

“Diimbau kepada media tersebut untuk berhenti memberikan informasi yang tidak benar dan segera melakukan ralat informasi. Kepada masyarakat jangan percayai dan kepada seluruh tim pemenangan NH-Aziz untuk tidak merespons berita tersebut secara negatif dan tetap fokus dalam memperjuangkan calon kita,” pesannya. (***BCHT)