banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

Pra TMMD Ke-109, Pendim Kodim 1411/BLK Bersama Wartawan Terjun Langsung ke Lokasi

TMMD KODIM 1411 BLK
Pra TMMD Kodim 1411 /BLK di Kecamatan Kindang

Bulukumba, suaralidik.com – Dalam rangka rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, Tim penerangan kodim (Pendim) 1411/Blk bersama sejumlah wartawan melakukan peliputan dan pengambilan gambar langsung di sekitar lokasi TMMD yang terletak di Dusun Bungayya Desa kindang Kecamatan kindang Kabupaten Bulukumba pada Sabtu (19/09/2020) pagi.

Diketahui, TMMD reguler merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan Kementerian/LPNK, Pemda, dan segenap unsur termasuk dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sebagai upaya membantu Pemda dalam mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah.

Kepada media, Pendim 1411/Blk Letda Inf. Riswanda Perwira (PA) menyampaikan, pembukaan TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 1411/Blk akan dibuka resmi pada hari Selasa (22 /09/2020) mendatang.

“Pembukaan TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke-109 rencananya akan digelar secara resmi di ruang pola kantor bupati Bulukumba hari Selasa (22/09/2020) mendatang dan pekerjaan yang kami lakukan sampai hari ini masih pra kerja pak”, kata Riswanda.

Pantuan media, Riswanda bersama wartawan meninjau lokasi sasaran perintisan jalan dan pembuatan talud kemudian wawancara langsung Kepala Desa Sapobonto Andi Bangkailong terkait adanya akses jalan yang akan menghubungkan antara Desa Sapobonto dengan Desa Kindang yang akan dikerjakan oleh TNI secara bergotong royong.

Kepala Desa Sapobonto Andi Bangkailong

‘Kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba yang telah menempatkan lokasi TMMD di daerah kami, karna memang selama ini akses jalan dari Dusun Bungayya Desa Kindang Kec. Kindang ke Dusun Lemponge Desa Sapobonto Kec. Bulukumpa ini sangat sulit, curam dan terjal, bahkan harus melewati jembatan bambu diatas sungai dan tidak bisa dilewati kendaraan, jarak tempuh warga dari desa kami ke Kindang itu bisa 1 jam jalan kaki”, tutur A. Bangkailong.

Kepala Dusun Bungayya Andi Olle tak luput dari pertanyaan-pertanyaan dari wartawan, Ia senada dengan A. Bangkailong.

“Iye, saya tentunya sangat berterima kasih kepada TNI, selain masyarakat pada umumnya, khususnya anak sekolah juga ikut terbantu karena dimudahkan aksesnya dari rumah ke sekolahnya”, singkat Andi Olle.

Wawancara wartawan dengan salah satu guru MTS Kindang

Selain itu, mereka juga tampak mewancarai anak sekolah MTS Kindang yang sedang melintasi di jembatan bambu sungai Balantieng Desa Kindang hingga liputan langsung di ruang belajar mereka bersama salah satu guru MTS Kindang bernama Andi Ayuasriadi, S. Pd . (*RWS)